Kemarin, karier politik Ganjar hingga desain Pemilu 2024

id Ganjar Pranowo,PDI Perjuangan,DPR,Pemilu,Papua

Kemarin, karier politik Ganjar hingga desain Pemilu 2024

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. ANTARA/Wisnu Adhi

Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (24/5) disiarkan ANTARA dan masih layak Anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Anis Matta: Pembubaran Israel jadi solusi akhiri konflik di Palestina

Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta menilai pembubaran negara zionis Israel bisa menjadi solusi atau jalan keluar untuk mengakhiri konflik yang terjadi di tanah Palestina.

Ia menilai pembubaran suatu negara merupakan hal biasa dan pernah terjadi menimpa Uni Soviet dan Yugoslavia. Setelah Uni Soviet bubar, muncul Rusia, justru menjadi kekuatan baru global.

Selengkapnya baca di sini

2. Survei: Karier politik Ganjar di PDI Perjuangan di ujung tanduk

Direktur Esekutif Indonesian Presidential Studies (IPS) Jakarta Nyarwi Ahmad mengatakan karier politik Ganjar Pranowo di PDI Perjuangan di ujung tanduk menyusul tidak diundangnya Gubernur Jawa Tengah itu dalam acara pengarahan Pemilu 2024.

"Bukan tidak mungkin, nasib Ganjar Pranowo untuk dapat memaksimalkan karier politiknya melalui PDI Perjuangan sudah di ujung tanduk," kata Ahmad dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca di sini

3. Ganjar Pranowo enggan komentari polemik dengan PDI Perjuangan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo enggan mengomentari polemik dirinya dengan sejumlah pimpinan PDI Perjuangan di tingkat DPP maupun di DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.

"Heleh, koyok ngono ditakonke, aku ki wong Jawa kok yo," kata Ganjar di Semarang, Senin.

Maknanya, hal seperti itu mengapa ditanyakan, sebagai orang Jawa jika tidak diundang, tidak datang.

Selengkapnya baca di sini

4. Komisi II gelar rapat tertutup bahas desain Pemilu 2024

Komisi II DPR RI menggelar rapat Tim Kerja Bersama dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), membahas konsep dan desain penyelenggaraan Pemilu 2024 yang berlangsung secara tertutup.

"Ini rapat Tim Kerja Bersama yang disepakati dari Rapat Kerja kita terakhir. Tim ini dibentuk untuk tindak lanjuti draf dari konsep dan desain Pemilu 2024 yang sudah disusun KPU untuk didalami dan disepakati, kira-kira konsepnya seperti apa," kata Ketua Komisi II DPR RI Ahmad Doli Kurnia saat membuka rapat, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca di sini

5. Wagub Papua Klemen Tinal dimakamkan secara militer

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal yang meninggal dunia di Jakarta, Jumat (21/5), dimakamkan secara militer di kompleks pemakaman keluarga Tinal, Jalan Cenderawasih Kelurahan Karang Senang SP3, Timika, Senin.

Upacara pemakaman Klemen Tinal dipimpin oleh Bupati Mimika Eltinus Omaleng dimulai sekitar pukul 14.00 WIT.

Selengkapnya baca di sini

Pewarta : Fauzi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar