Mau tidak mau, kita sebagai warga negara harus mengikuti aturan
Jakarta (ANTARA) - Gelandang Persib Bandung Erwin Ramdani mengajak untuk menunda mudik pada Lebaran tahun ini, seiring dengan adanya kebijakan pemerintah mengenai larangan mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

"Mau tidak mau, kita sebagai warga negara harus mengikuti aturan. Aturan harus tetap ada demi menekan COVID-19," kata Erwin, dikutip dari laman resmi klub, Senin.

Menurut dia, kebijakan pemerintah itu merupakan usaha untuk menekan penyebaran COVID-19.

Baca juga: Presiden larang seluruh masyarakat mudik
Baca juga: Jokowi jelaskan alasan pemerintah larang mudik Lebaran 2021

Pemain kelahiran Bojongsoang, Bandung, 11 Maret 1993 itu mengerti sulitnya untuk tidak mudik di hari raya.

Meskipun tinggal di Bandung, Erwin bisa merasakan hal tersebut lewat seorang kerabatnya yang terpaksa tidak bisa mudik pada Lebaran tahun ini.

"Saya punya teman yang ingin sekali mudik tahun ini tapi enggak bisa. Sedangkan di sini (Bandung) dia tinggal sendiri. Sebagai teman, sebisa mungkin saya berusaha menghibur dan membantunya sampai aturan itu selesai," ujarnya.

Baca juga: Kiper Persib Dhika Bayangkara pilih tak mudik Lebaran

Persib Bandung meliburkan pemain dari kegiatan latihan bersama selama lebih dari tiga pekan setelah selesai mengarungi turnamen Piala Menpora 2021.

Terhitung 27 April 2021, kegiatan latihan bersama pemain Persib diliburkan, dan tim rencananya kembali berkumpul pada 22 Mei mendatang.

Baca juga: Persib Bandung liburkan pemain tiga pekan
Baca juga: Pelatih Persib Bandung pantau latihan mandiri pemain

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2021