18.803 nasi kotak dibagikan untuk bantu masyarakat di Ciamis

id Pemkab ciamis,bantuan,bupati ciamis,covid ,ramadhan,keshalehan sosial

18.803 nasi kotak dibagikan untuk bantu masyarakat di Ciamis

Sukarelawan memberikan bantuan nasi kotak kepada masyarakat di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. (ANTARA/HO-Humas Pemkab Ciamis)

Garut (ANTARA) - Sebanyak 18.803 nasi kotak dalam kegiatan Buka Bersama On The Screen (BUBOS) 5 dibagikan kepada masyarakat untuk membantu meringankan kebutuhan sehari-hari di tengah masih terjadinya wabah pandemi COVID-19 di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

"Ini (BUBOS 5) merupakan salah satu kegiatan Gubernur Jabar yang ke-5 kalinya, dahulu kita laksanakan di Taman Raflesia secara terbuka, sehubungan dalam pandemi COVID-19 maka dilakukan secara virtual menjadi on the screen," kata Bupati Ciamis Herdiat Sunarya saat membuka kegiatan BUBOS 5 di Joglo Barat Pendopo Ciamis, Sabtu.

Herdiat menyampaikan kegiatan sosial itu merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan secara virtual karena masih pandemi COVID-19 dengan bantuan yang disiapkan sebanyak 18.803 nasi kotak.

Bantuan itu, kata dia, dari Pemprov Jawa Barat, ASN setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten Ciamis, BUMN, BUMD, BAZNAS, PKK, guru, pengawas, dan pelajar SMP serta pengawas SD, PAUD, dan PGTK di Kabupaten Ciamis.

Baca juga: Bupati dan Wakil Bupati Ciamis terpapar COVID-19

Baca juga: Pemkab Ciamis terapkan pembatasan sosial 11-25 Januari


Mereka yang terlibat dalam program itu mendapatkan tugas membagikan bantuan nasi kotak secara mandiri di sekitar lingkungannya, sedangkan untuk yang terpusat di tingkat Kabupaten Ciamis dilakukan di Joglo Barat Pendopo Ciamis.

Herdiat mengapresiasi kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi menunjukkan kepeduliannya membantu orang yang membutuhkan.

"Bangga sekali, orang Ciamis disentil sedikit langsung gerak dan dalam waktu serentak merespon gerakan ini, mudah-mudahan amal baik di bulan berkah ini (Ramadhan) diterima Allah SWT," katanya.

Koordinator Jabar Bergerak Ciamis Agus Irpan menambahkan Jabar Bergerak berkolaborasi dengan Pemkab Ciamis untuk mendistribusikan bantuan pangan langsung kepada masyarakat tidak mampu.

"Kita melaksanakan pembagian dari rumah ke rumah kepada masyarakat yang membutuhkan," katanya.*

Baca juga: Pemkab Ciamis dapat bantuan alat tes usap PCR COVID-19 portabel

Baca juga: Ciamis membolehkan sekolah belajar tatap muka

Pewarta : Feri Purnama
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar