Gorontalo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, membantu warga Kota Manado, Sulawesi Utara, yang jadi korban bencana banjir dan tanah longsor melalui penyaluran bantuan sosial.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Daerah Ridwan Yasin, diterima Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kota Manado, Heri Saptono, di Balai Kota Manado, Kamis.

Ridwan memimpin tugas kemanusiaan itu mengaku lega telah mengantarkan langsung bantuan.

"Jumlahnya ala kadarnya, namun kami yakin dapat meringankan beban masyarakat terdampak banjir dan tanah longsor di Kota Manado," katanya.

Baca juga: BPBD sebut banjir Manado sebabkan tiga warga meninggal, satu hilang

Baca juga: Tiga warga meninggal akibat banjir dan longsor di Manado


Atas nama pemerintah daerah, dia menyampaikan turut berduka cita atas musibah bencana alam yang merenggut korban jiwa tersebut.

"Ini menjadi bentuk keprihatinan kita semua, dan semoga bencana ini ada hikmahnya," ungkapnya.

Ia pun berharap, setiap warga Manado untuk tetap waspada menghadapi cuaca ekstrem yang diprakirakan akan berlangsung sepanjang Februari ini.

Berdasarkan informasi dari pihak Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), bahwa puncak cuaca ekstrem saat ini sangat berpotensi menyebabkan bencana.

Diperlukan perhatian dan kewaspadaan tinggi. "Di wilayah kami juga mengalami tingkat kerawanan bencana yang cukup tinggi," ujarnya.

Namun dengan sinergi yang baik, dia yakin semua akan dapat teratasi.*

Baca juga: PLN utamakan keselamatan dalam pulihkan listrik pascabanjir Manado

Baca juga: Mensos kucurkan Rp1,8 miliar bantu korban banjir-longsor di Manado

 
Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin menyerahkan bantuan sosial untuk warga terdampak bencana di Kota Manado, Sulawesi Utara, diserahkan langsung kepada Pemerintah Kota Manado. (ANTARA/HO)

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021