Gorontalo (ANTARA) - Bupati Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo, Indra Yasin mengimbau agar warga setempat tetap waspada terhadap ancaman bencana banjir yang setiap saat dapat terjadi.

"Curah hujan diprakirakan masih akan tinggi hingga awal tahun 2021, warga di wilayah-wilayah rawan banjir diharapkan tetap selalu waspada," kata Indra Yasin, di Gorontalo, Minggu.

Kewaspadaan tinggi perlu diterapkan, seperti di wilayah Kecamatan Monano dan Biau, juga di kecamatan lainnya mengingat wilayah tersebut tergolong rawan banjir dengan ketinggian ekstrem.

Bahkan di wilayah barat kabupaten tersebut mulai dari Kecamatan Anggrek, Monano, Sumalata Timur, Sumalata, Biau dan Tolinggula memiliki banyak titik rawan longsor saat curah hujan tinggi.

"Saya berharap kita terus waspada di musim penghujan ini," katanya pula.

Ia mengingatkan, musibah disebabkan alam sangat sulit diprediksi kapan terjadinya. Namun dengan kewaspadaan tinggi diharapkan dapat meminimalisir dampak yang ditimbulkan,katanya pula.
Baca juga: Enam warga positif, Bupati minta waspadai COVID-19

 
Kondisi permukiman warga di Kecamatan Monano, Gorontalo Utara pascabanjir dengan ketinggian mencapai 1,5 meter. (ANTARA/Susanti Sako)

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2020