Kami optimis nilai tersebut masih akan bertambah
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Utara mengumpulkan dana Zakat Infak dan Sedekah (ZIS) hingga 22 Desember 2020 sebesar Rp7,37 miliar

"Tidak ada target khusus dalam pengumpulan ZIS tahun ini," kata Wakil Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim saat monitoring dan evaluasi di Jakarta, Rabu.

Ali mengajak semua elemen untuk menyisihkan hartanya guna membantu mengurangi beban penderitaan masyarakat sekitar. Karena kontribusi tersebut sangatlah dibutuhkan untuk membantu masyarakat.

"Kami optimis nilai tersebut masih akan bertambah, mengingat waktu hingga akhir bulan Desember masih ada," ujarnya.

Menurut Ali, dari pengumpul dana ZIS di Jakarta Utara, telah tercatat beberapa kelurahan yang sudah melampaui target tahun lalu.

"Evaluasi sementara, Kelurahan Lagoa berada di urutan kedua perolehan pengumpulan ZIS tingkat provinsi DKI. Sementara peringkat pertama Kelurahan Ulujami di Jakarta Selatan," jelas Ali.

Ali berharap dengan pencapaian yang dilakukan Kelurahan Lagoa itu, harus menjadi motivasi untuk kelurahan lain di Jakarta Utara.

"Pandemi ini bukan menjadi masalah atau hambatan, tetapi sebenarnya tingkat kepedulian masyarakat itu harus semakin meninggi dengan adanya masa pandemi ini," kata Ali.

Baca juga: Bazis Jakarta Pusat Salurkan ZIS Rp3 Miliar
Baca juga: ZIS Baznas Januari-Juni 2020 meningkat 46 persen

 

Pewarta: Fauzi
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020