Jambi (ANTARA) - Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johanysah selaku Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Provinsi Jambi menyatakan dari 20 orang tambahan pasien sembuh, sehingga total jadi 521 orang, satu diantaranya Bupati Muarojambi.

"Pemerintah pusat hari ini mengumumkan 20 orang pasien asal Jambi sembuh dari COVID-19," kata Johansyah, Senin.

Dari ke-20 orang pasien sembuh itu 12 orang asal Kota Jambi dan delapan orang dari Kabupaten Muarojambi salah satunya adalah Bupati Muarojambi, Masnah Busro dengan nomor pasien 590.

Selain tambahan pasien sembuh, juga ada penambahan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak sembilan orang.

Baca juga: Pemerintah Kota Jambi melonggarkan pembatasan aktivitas warga

Baca juga: 54 pasien COVID-19 di Jambi dinyatakan sembuh


Tambahan pasien positif berasal dari Kota Jambi sebanyak lima orang, dua diantaranya warga binaan Lapas Jambi dan satu orang pegawai Lapas Jambi. Ketiga pasien tersebut masuk kluster Lapas Jambi.

Kemudian satu orang asal Kota Sungaipenuh yang merupakan pegawai di Puskemas Sungaipenuh dan satu asal Kabupaten Sarolangun yang merupakan tenaga kesehatan di Puskesmas Singkut Sarolangun.

Selanjutnya satu orang asal Kabupaten Muarojambi yang diketahui positif hasil usap (swab) mandiri dan satu orang lagi seorang bayi laki-laki usia 9 bulan asal Kabupaten Tanjungjabung Barat berdasarkan hasil tracking.

Dengan tambahan pasien positif tersebut, total kasus terkonfirmasi positif sebanyak 1.149 orang. Sementara pasien meninggal masih tercacat sebanyak 21 orang.

Johansyah mengimbau masyarakat tetap jaga kesehatan, selalu cuci tangan dan wajib menggunakan masker jika harus ke luar rumah.*

Baca juga: 16 santri Ponpes Al Hidayah Jambi terkonfirmasi positif COVID-19

Baca juga: Delapan mahasiswa KKN di Batanghari-Jambi positif COVID-19

Pewarta: Nanang Mairiadi dan Dodi Saputra
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020