Polisi Medan sosialisasi bahaya COVID-19 dengan membawa peti mati

id COVID-19 di Medan,Polsek Medan Timur

Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Timur, Polrestabes Medan melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat sembari membawa peti mati guna mengingatkan masyarakat akan bahaya virus corona atau COVID-19. (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Timur, Polrestabes Medan, melakukan sosialisasi protokol kesehatan dengan membawa peti mati guna mengingatkan masyarakat akan bahaya COVID-19.
 
"Kita sengaja membawa peti mati agar masyarakat bisa melihat bahwa virus COVID-19 sangat membahayakan nyawa manusia," kata Waka Polsek Medan Timur Iptu Edisman Purba, Kamis.
 
Ia berharap, melalui kegiatan sosialisasi tersebut dapat menyadarkan masyarakat khususnya di Kota Medan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Baca juga: Polisi kenakan sanksi pelaku bawa kabur jenazah COVID-19 di Medan

Baca juga: Polisi kembangkan penanganan kasus pemotongan BST COVID-19
 
"Penyuluhan untuk disiplin laksanakan protokol kesehatan ini juga dalam rangka adaptasi kebiasaan baru sebagai pencegahan penyebaran COVID-19," katanya.
 
Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, petugas mengingatkan masyarakat agar selalu menggunakan masker, tetap menjaga jarak dan selalu mencuci tangan dengan sabun sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.
 
Selain memberikan imbauan, petugas juga membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker.*
 

Pewarta : Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar