Oleh karena itu bantuan ini tolong digunakan dengan sebaik-baiknya. Manfaatkan untuk kepentingan keluarga
Pontianak (ANTARA) - Atas kerja sama Pemerintah Kabupaten Landak dan Bank Kalbar, Bupati Landak Karolin Margret Natasa menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) kepada masyarakat Desa Hilir Kantor, Kecamatan Ngabang melalui anjungan tunai mandiri (ATM) penerimanya.

"Dengan adanya penyaluran BLT Dana Desa langsung melalui rekening ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam menerima bantuan. Karena dengan sistem ini masyarakat tidak perlu mengantre dan menghadapi kerumunan. Untuk pengambilan bantuan masyarakat bisa kapan saja melalui mesin ATM yang tersedia," kata Karolin di Ngabang, Selasa.

Ia manyampaikan bantuan itu bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

"Negara tidak menutup mata, bahwa kita semua sedang susah. Dengan situasi COVID-19 ini ekonomi lesu, cari kerja susah, banyak sekali persoalan, belum lagi kalau ada yang sakit makanya dibantu oleh Bapak Presiden," tuturnya.

Baca juga: Mendes: BLT Dana Desa hadir untuk atasi dampak COVID-19 di desa

Dia mengharapkan bantuan yang diberikan oleh pemerintah itu dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat.

"Oleh karena itu bantuan ini tolong digunakan dengan sebaik-baiknya. Manfaatkan untuk kepentingan keluarga. Pakailah dengan bijaksana untuk keperluan sehari-hari. Kita bersyukur pemerintah telah memberikan perhatian," katanya.

Di Desa Hilir Kantor  dengan sekitar lima ribu warga, yang berhak mendapat bantuan tersebut 158 kepala keluarga. Mereka harus memenuhi syarat dan kriteria untuk menerima bantuan  600 ribu per bulan itu.

"Yang hari ini memperoleh bantuan adalah yang sudah memenuhi syarat dan kriteria serta administrasi, bantuan ini juga untuk mereka yang tidak mendapatkan bantuan lain dari pemerintah," ungkap Karolin.

Baca juga: Penyaluran BLT Dana Desa di Sambas mencapai Rp9,6 miliar
Baca juga: Aceh dapat apresiasi Kementerian Desa terkait BLT DD
Baca juga: Cegah kerumunan, Sungai Rengas salurkan BLT Dana Desa dengan CMS

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2020