Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita humaniora pada Ahad (28/6) yang menarik perhatian pembaca seperti kepulangan pekerja migran Indonesia (PMI) dari luar negeri dan tentang pengolahan jamur enoki.

Selain itu terdapat pula berita soal pasien sembuh COVID-19 yang untuk pertama kalinya menyentuh angka di atas 1.000 orang.

Berikut beberapa kemarin yang masih menarik disimak hari ini:

1. Pemerintah jamin kepulangan pekerja migran sampai rumah selama pandemi

Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani memastikan bahwa pemerintah menjamin kepulangan para PMI sejak di negara tempat mereka bekerja hingga sampai di kampung halaman selama masa pandemi COVID-19.

Selengkapnya tentang kepulangan PMI bisa dibaca di sini

2. LIPI: Pengolahan baik cegah kontaminasi bakteri listeria jamur enoki

Peneliti LIPI mengatakan bahwa pengolahan dan penyimpanan yang baik dapat mencegah kontaminasi bakteri Listeria monocytogenes di jamur enoki.

Penjelasannya bisa dibaca di tautan berikut

3. Yurianto ungkap tempat-tempat rawan penularan COVID-19

Jubir Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto memaparkan beberapa tempat rawan yang terjadi penularan COVID-19 seperti misalnya di kantor.

Lengkapnya dapat dilihat di sini

4. Pasien sembuh COVID-19 untuk pertama kalinya di atas 1.000

Pada Ahad (28/6), penambahan pasien sembuh adalah sebesar 1.027, menjadikan untuk pertama kalinya penambahan yang sembuh COVID-19 dalam sehari berhasil melebihi angka 1.000 orang.

Selengkapnya bisa dibaca di sini
 

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020