Dua kampung di Sangihe sudah salurkan BLT DD tahap ketiga

id BLT Dana Desa

Ilustrasi - Salah satu kawasan di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara. (ANTARA)

Sulut, Tahuna (ANTARA) - Hingga saat ini sudah ada dua kampung di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara yang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ketiga, kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Pemkab Kepulauan Sangihe Jefry Gaghana.

"Sampai saat ini Kampung Kalekube dan Kalagheng sudah menyalurkan BLT Dana Desa tahap ketiga," kata dia di Tahuna, Selasa.

Dia menyebutkan dari 145 kampung yang ada di daerah itu, hingga saat ini sudah 140 kampung yang menyalurkan BLT Dana Desa tahap pertama pada April lalu.

"BLT Dana Desa tahap pertama hanya lima kampung yang belum menyalurkan, sedangkan untuk tahap dua sudah ada 59 kampung yang merealisasikan penyaluran BLT Dana Desa," kata dia.

Baca juga: Penyaluran BLT Dana Desa jangan secara rapel

Dinas PMD Pemkab Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara terus mendorong pemerintah kampung yang belum merealisasikan penyaluran program BLT tahap pertama dan kedua agar segera memproses pencairan anggaran.

"Kami terus mendorong kepada pemerintah kampung yang belum merealisasikan penyaluran BLT tahap pertama dan kedua agar segera memprosesnya," kata dia.

Terkait dengan penyaluran BLT Dana Desa bagi masyarakat yang terdampak COVID-19 tetap dilakukan pemantauan oleh instansi tersebut.

"Pemantauan terhadap penyaluran BLT Dana Desa tetap dilakukan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sangihe," kata dia.

Baca juga: Kemendes temukan sejumlah kendala dalam penyaluran BLT dana desa
Baca juga: Seluruh desa di Bangka Tengah sudah gulirkan dana BLT

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar