Tanjungpinang (ANTARA) - Sebanyak 8 pasien COVID-19 di Kepri sembuh berdasarkan hasil tes PCR sehingga total pasien yang sembuh mencapai 97 orang, kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kepri, Tjetjep Yudiana, di Tanjungpinang, Kamis.

Ia mengatakan, pasien yang sembuh tersebut terdiri dari 68 orang warga Kepri yang dirawat di luar Rumah Sakit Galang, Batam, dan 29 orang dari klaster KM Kelud  yang dirawat di Rumah Sakit Galang.

Tjetjep menjelaskan pasien yang sembuh di Kepri tersebar di Karimun 5 orang, Batam 42 orang, Tanjungpinang 20 orang, Bintan satu orang, dan Klaster KM Kelud sebanyak 29 orang.

Baca juga: Gugus Tugas Kepri terbitkan edaran protokol shalat berjamaah di masjid
Baca juga: Kepri salurkan Rp24,8 miliar untuk gratiskan SPP siswa SMA


Ia juga mengungkapkan adanya klaster baru penularan COVID-19 dari Kapal Sabuk Nusantara. "Dua awak kapal itu positif COVID-19," ujarnya, yang juga Pelaksana Tugas Kadis Kesehatan Kepri.

Sementara pasien yang meninggal dunia sebanyak 14 orang, bertambah satu orang hari ini. Pasien yang meninggal terdiri dari Batam 10 orang, Tanjungpinang 3 orang dan Bintan satu orang.

Pasien positif COVID-19 yang masih dikarantina sebanyak 27 orang, berkurang 5 orang, sedangkan pasien yang dirawat mencapai 39 orang, berkurang satu orang.

Baca juga: Kepri susun strategi pelaksanaan "new normal"
Baca juga: Kepri kehilangan PAD sekitar Rp1 miliar per hari


Sedangkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Kepri mencapai 591 orang, bertambah 7 orang. Sebanyak 445 orang sudah selesai dilakukan pengawasan.

Orang dalam pemantauan di Kepri 4816 orang, bertambah 158 orang hari ini. Sebanyak 3407 di antaranya sudah selesai dilakukan pemantauan.

Orang tanpa gejala COVID-19 di Kepri mencapai 5879 orang, bertambah 83 orang. Sebanyak 5108 orang di antaranya sudah selesai dilakukan pengawasan.

Baca juga: Tangani pasien COVID-19, IDI Kepri siapkan 40 dokter khusus
Baca juga: Gugus Tugas Provinsi Kepri bentuk Posko Lawan COVID-19 di Batam

Pewarta: Nikolas Panama
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020