Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa terjadi di Indonesia pada Rabu (27/5) mulai dari TNI-Polri edukasi protokol kesehatan hingga rumah ibadah kembali dibuka. Berikut sajian berita kesejahteraan rakyat (kesra) yang dirangkum LKBN ANTARA.


1. Polri-TNI kerahkan anggota edukasi protokol kesehatan ke masyarakat


Polri dan TNI akan mengerahkan para personelnya untuk mengedukasi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19 dalam era kenormalan baru.


Selengkapnya baca di sini


2. Presiden: Tatanan normal baru akan diterapkan di sektor tertentu


Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa tatanan kenormalan baru untuk kegiatan produktif yang aman dari COVID-19 akan diterapkan di sektor-sektor tertentu yang dinilai sudah bisa menjalankannya.


Selengkapnya baca di sini


3. Presiden minta perhatian khusus pada tingginya kasus COVID-19 di Jatim


Presiden Joko Widodo memerintahkan kementerian dan lembaga terkait untuk meningkatkan penanganan pandemi COVID-19 di Jawa Timur, menyusul angka penularan di provinsi tersebut yang terus meningkat.


Selengkapnya baca di sini


4. Kemensos: BST tahap dua cair awal Juni


Direktur Jenderal Penanganan Fakir Miskin (Dirjen PFM) Kementerian Sosial (Kemensos) Asep Sasa Purnama mengatakan bantuan sosial tunai (BST) tahap kedua bagi warga terdampak COVID-19 akan cair awal bulan Juni.


Selengkapnya baca di sini


5. Menag: Rumah ibadah dibuka kembali dengan protokol kenormalan baru


Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi menyatakan bahwa secara bertahap kegiatan ibadah di rumah ibadah dibuka kembali dengan menaati protokol kenormalan baru yang akan direvisi izinnya setiap bulan.


Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2020