Kodam XVII/Cenderawasih gelar "rapid test" cegah COVID-19

id rapid test, prajurit Kodam XVII/Cenderawasih,Kodam XVII/Cenderawasih,cegah Corona, cegah Covid-19, bersama melawan Covid-19, bersama melawan corona,be

Pelaksanaan rapid test bagi prajurit dan PNS Kodam XVII/Cenderawasih dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.(ANTARA Papua/HO-Pendam XVII/Cenderawasih)

Jayapura (ANTARA) - Kodam XVII/Cenderawasih melaksanakan "rapid test" atau tes cepat untuk seluruh anggota bersama Balakdam dan Kodim 1701/Jayapura dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona atau COVID-19, di Aula Tonny A Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Rabu.

Kapendam XVII Cenderawasih Kolonel Cpl Eko Daryanto mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk melihat kondisi prajurit dan PNS yang berdinas di Makodam Cenderawasih beserta jajaran terdekat.

Baca juga: Korem 172/PWY Jayapura lakukan rapid test prajurit TNI

"Rapid test ini dimaksudkan untuk mengetahui kondisi prajurit terkait dengan penanganan COVID-19 sehingga kami bisa melakukan langkah-langkah pencegahan secara dini apabila ada prajurit maupun PNS yang terpapar virus corona," kata Kapendam.

Kolonel Eko mengimbau prajurit dan PNS untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat, dengan melaksanakan olahraga secara teratur dan mengkonsumsi makanan yang sehat, sehingga akan terbangun kondisi daya tahan tubuh yang kuat.

Baca juga: 5.447 warga Sentani jalani "rapid test" COVID-19, ada 251 reaktif

“Selain melakukan 'rapid test' anggota juga harus selalu mematuhi imbauan yang sudah diberikan pemerintah pusat maupun daerah dalam 'social distancing', pakai masker, serta rajin mencuci tangan, dan tetap tinggal di rumah, sehingga kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona," kata Eko.

Kapendam juga berharap prajurit dan PNS bisa meneruskan imbauan itu kepada keluarga maupun kerabat terdekat.

Baca juga: Lebih 4.000 warga Kabupaten Jayapura-Papua telah jalani "rapid test"

"Saya berharap imbauan ini dapat diteruskan oleh prajurit maupun PNS kepada keluarga maupun kerabat, agar dapat memutus rantai penyebaran virus corona," katanya.

Pewarta : Muhsidin
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar