Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo, Selasa pagi, meninjau kesiapan fasilitas umum di Stasiun Mass Rapid Transit (MRT) Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, untuk mendukung tatanan kehidupan normal baru.

Presiden yang mengenakan kemeja putih lengan panjang tiba pukul 08.45 WIB, dan disambut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Kapolri Jenderal Idham Azis, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Direktur Utama MRT William Subandar.

Peninjauan moda transportasi massal di pusat Ibu Kota itu dilakukan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti pembatasan jarak fisik di lokasi dan penggunaan masker.

Baca juga: Presiden Jokowi tunaikan shalat Idulfitri di halaman wisma Bayurini
Baca juga: PSBB berlaku, tak ada "open house" Presiden Jokowi dan para menteri


Setiba di Bundaran Hotel Indonesia, Presiden bersama pejabat yang mendampingi kemudian turun ke Stasiun MRT dan memeriksa keadaan dan persiapan di stasiun tersebut.

Sekitar pukul 08.55 WIB, Presiden menuntaskan peninjauannya, dan Presiden dijadwalkan akan memberikan keterangan pers bersama pejabat terkait.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto sudah menerbitkan pedoman tentang penerapan tatanan kehidupan normal baru.

Pedoman tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang Panduan Pencegahan dan Pengendalian COVID-19 di Tempat Kerja Perkantoran dan Industri dalam Mendukung Keberlangsungan Usaha pada Situasi Pandemi.

Baca juga: Saat Istana tak rayakan Idulfitri 1441 Hijriah
Baca juga: Kemarin, Jokowi shalat Id di Istana Bogor, Prabowo hormat tenaga medis

Pewarta: Indra Arief Pribadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2020