Ini bukan bantuan tapi memberikan semangat
Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo memberikan sebanyak 200 paket bantuan sosial (bansos) bagi para sopir angkutan umum dalam asosiasi Mobil Sarana Transportasi Ekonomi Rakyat (Monster) Fans Club untuk wilayah DKI Jakarta.

"Ini bukan bantuan tapi memberikan semangat dan menunjukkan bahwa mereka kelompok komunitas penarik angkutan umum itu tidak sendirian dalam masa-masa sulit ini," kata pria yang akrab dipanggil Bamsoet itu usai memberikan bantuan sosial di Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Kamis.

Isi paket bantuan sosial itu terdiri dari sembako seperti beras, teh, gula, tepung terigu, minyak goreng, kecap, kornet, dan juga satu buah alat kebersihan berupa sabun.

Bantuan sosial diberikan kepada pengemudi angkutan umum seperti mikrolet dan bajaj itu karena mereka mengalami kesulitan ekonomi selama masa pandemi COVID-19 itu.

Baca juga: Bamsoet berikan bantuan sembako ke seniman di Taman Ismail Marzuki

Presiden Monster Fans Club Diki Tostao mengapresiasi bantuan dari politisi Golkar itu karena saat ini seluruh anggota asosiasinya mengalami penurunan pendapatan mencapai 70 persen.

"Kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya karena hari ini kami menerima bantuan dari Ketua MPR RI, kami ucapkan terimakasih. Karena saat ini kami mengalami penurunan pendapatan yang sangat banyak mulai dari 50 persen hingga 70 persen," kata Diki.

Bantuan sosial itu turut diberikan oleh Gerakan Keadilan Bangun Solidaritas (GERAK BS) dan Relawan 4 Pilar MPR RI dan disaksikan oleh Wali Kota Jakarta Pusat Bayu Meghantara.

"Teman-teman yang datang ke sini tidak seluruhnya, hanya perwakilan doang. Agar tidak terjadi kerumunan, jadi kita sepakat lakukan kegiatan pembagian sembako ini di ruang terbuka. Banyak yang terdampak COVID-19 ini, nah bantuan ini bentuk perhatian dari Ketua MPR bagi rakyatnya," kata Bayu.

Baca juga: COVID-19, Ketua MPR dorong pemerintah buat skenario strategi ekonomi

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2020