Banda Aceh (ANTARA) - Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada mengingatkan masyarakat di provinsi ujung barat Indonesia tersebut untuk menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran dan penularan COVID-19.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Ery Apriyono di Banda Aceh, Kamis, mengatakan selain menghindari kerumunan, Kapolda juga mengingatkan masyarakat menggunakan masker saat melakukan kegiatan di luar rumah.

Baca juga: Gubernur NTT apresiasi warga mulai menghindari kerumunan

Baca juga: Pemuka agama sepakat imbau umat hindari kerumunan cegah COVID-19

Baca juga: MUI ingatkan umat Muslim hindari kerumunan, termasuk ibadah berkerumun


"Saat ini, pandemi virus corona atau dikenal dengan sebutan COVID-19 masih berlangsung. Karena itu, Kapolda Aceh mengingatkan masyarakat selalu menggunakan masker dan menghindari kerumunan," kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Kombes Pol Ery Apriyono menyebutkan pemerintah saat ini terus berupaya memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19. Oleh karena itu, masyarakat diminta ikut berpartisipasi mendukung upaya pemerintah tersebut.

Selain penggunaan masker dan menghindari kerumunan, sebut Kombes Pol Ery Apriyono, Kapolda Aceh juga mengajak masyarakat menjaga jarak interaksi sosial di masyarakat, sering mencuci tangan, serta tetap berada di rumah.

"Semua itu merupakan protokol kesehatan yang harus dipatuhi masyarakat dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran COVID-19," kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Polda Aceh dan jajaran, kata Kombes Pol Ery Apriyono, melalui personel di lapangan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Sosialisasi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dalam mencegah penyebaran COVID-19.

"Pencegahan penyebaran COVID-19 tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, tetapi harus dilakukan bersama-sama. Kepada masyarakat, Kapolda Aceh mengucapkan salam sehat dan tetap tinggal di rumah," kata Kombes Pol Ery Apriyono.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2020