Paket sedekah warga Makassar terdampak COVID-19 disalurkan "startup"

id HELPer Indonesia, Kota Makassar, COVID-19,bantuan,pekerja harian,corona,startup,Sulsel

Tim Helper Indonesia saat menyalurkan paket sedekah kepada masyarakat Kota Makassar yang terdampak COVID-19 di Makassar, Minggu (29/03/2020). (FOTO ANTARA/HO-Humas HELPer Indonesia)

Makassar (ANTARA) - Paket sedekah untuk membantu warga dengan beragam profesi yang terdampak pandemi COVID-19 disalurkan perusahaan "startup" HELPer Indonesia di Makassar, Sulawesi Selatan.

Kepala Komunikasi HELPer Indonesia Ahmad Apdy di Makassar, Senin menjelaskan keterlibatan pihaknya dalam program bantuan itu merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

"Program ini akan berlangsung selama masa pandemi virus COVID-19 dan paket ini kita salurkan untuk mereka yang memiliki pendapatan harian dan masih bekerja selama 'physical distancing' saat ini,” katanya.

Ia menjelaskan masa pandemi virus saat ini membuat sejumlah orang harus tinggal tinggal di rumah agar aman dari COVID-18. Upaya itu juga dilakukan agar rantai penyebaran virus mematikan itu bisa terputus.

Hanya saja, kata dia, beberapa orang masih harus tetap berada di jalan untuk mencari nafkah. Misalnya pedagang asongan atau pedagang keliling hingga pekerja lepas dengan bayaran harian.

Berangkat dari kondisi tersebut, kata Ahmad, pihaknya melalui Program "HELPer for Society" terlibat dalam kegiatan sosial membantu sesama yang digagas Komunitas Panen Pahala; Paket Sedekah Sembako.

"Lewat program ini, HELPer Indonesia juga berkolaborasi dengan Komunitas Bermasjid," katanya.

Pihaknya ikut andil dalam menyalurkan paket bahan pokok bagi pekerja lepas dan pedagang di Makassar. Donasi paket sembako dari warga itu telah dan akan disalurkan di beberapa titik.

Ahmad menyebutkan paket bahan pokok yang disalurkan berupa beras 10 kg, telur 50 butir, mie instan satu kardus, minyak goreng satu liter, teh 1 box untuk satu keluarga.

"Penyaluran paket ini akan berlangsung setiap Jumat dan Ahad selama masa pandemi COVID-19," katanya.

Pada pengantaran perdana, HELPer Indonesia menyasar para pekerja lepas dan pedagang keliling di kawasan Antang.

Selain itu, penyebaran paket juga akan dilakukan di kawasan Jalan Adhyaksa Baru, Jalan Kumala 2, dan daerah-daerah lain yang tergolong menjadi daerah bermukim masyarakat menengah ke bawah.

"Kegiatan ini juga melibatkan masyarakat umum untuk berkontribusi selagi di rumah," kata Ahmad.

Bagi masyarakat yang ingin bersedekah bisa menyalurkan dana lewat rekening BNI Syariah pada nomor rekening; 0786024958, dengan kode bank; 427 (A.n Putri Khairunnisa) dan konfirmasi terkait transfer bisa menghubungi 085341384996, demikian Ahmad Apdy.

Baca juga: Kota Makassar naikkan status darurat COVID-19

Baca juga: Usul ICMI Makassar: Masjid bisa gunakan kas bantu cegah COVID-19

Baca juga: Pertamina bantu nutrisi makanan tenaga medis COVID-19 di Makassar

Baca juga: Petugas PMI Makassar gugur menjalankan tugas lawan COVID-19


 

Pewarta : Nur Suhra Wardyah
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar