Polres Biak sediakan bilik sterilisasi cegah penyebaran virus Corona

id cegah Corona, Polres Biak,bilik sterilisasi, Polda Papua

Anggota Polwan Polres Biak menjaga bilik sterilisasi disiapkan di Mapolres untuk mewajibkan setiap warga dan anggota Polri yang memasuki area perkantoran wajib memasuki bilik sterilisasi untuk mencegah pandemi virus Corona.(ANTARA/HO-Subag Humas Polres Biak Numfor Teddy)

Jayapura (ANTARA) - Markas Kepolisian Resor Kabupaten Biak Numfor, Papua menyediakan bilik sterilisasi di pintu masuk untuk setiap tamu dan anggota Polri yang memasuki area perkantoran dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona.

Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta mengatakan bilik sterilisasi ini merupakan tindak lanjut anjuran pemerintah pusat dan maklumat Kapolri, dalam melakukan pencegahan dan penyebaran virus corona.

Baca juga: Lapas-rutan sediakan bilik sterilisasi cegah COVID-19

"Bilik sterilisasi ini tidak hanya untuk pengunjung atau masyarakat umum, namun juga untuk seluruh anggota Polres. Jadi sebelum memasuki lingkungan Polres Biak Numfor harus memasuki bilik sterilisasi terlebih dahulu," kata Kapolres AKBP Mada Indra Laksanta dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA,Sabtu.

Ia mengatakan bilik ini berisi cairan disinfektan yang disemprotkan ke seluruh tubuh secara merata yang berfungsi untuk mensterilkan seluruh bagian tubuh.

Baca juga: Cegah COVID-19, Polres Biak patroli malam imbau tutup cafe

Selain bilik sterilisasi, kata Mada, Polres Biak Numfor juga telah menyiapkan alat pengukur suhu tubuh dan cairan pembersih tangan (hand sanitizer).

"Jadi, sebelum anggota atau masyarakat yang masuk ke lingkungan Polres Biak Numfor, terlebih dahulu diukur suhu tubuhnya kemudian masuk dalam bilik steril dan mencuci tangan menggunakan hand sanitizer," kata AKBP Mada.

Pewarta : Muhsidin
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar