Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan kondisi cuaca wilayah DKI Jakarta pada Jumat pagi berawan, namun ada potensi hujan pada siang dan malam hari.

Dikutip dari laman bmkg.go.id pukul 05.11 WIB, cuaca cerah berawan pada pagi hari diprakirakan terjadi di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan, untuk wilayah lainnya seperti Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diprakirakan berawan.

Baca juga: BMKG: Waspada gelombang tinggi di perairan Kepulauan Seribu

Cuaca di siang hari, diprakirakan terjadi hujan ringan dan hingga hujan petir di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Daerah lainnya yakni Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu justru berawan.

Memasuki malam hari, hujan petir diprakirakan terjadi dengan cakupan wilayah meluas dari Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Baca juga: BMKG prediksikan musim kemarau 2020 normal

Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu pada malam harinya diprakirakan berawan.

Dini hari cuaca di sebagian besar wilayah Jakarta berstatus berawan, hanya di Kepulauan Seribu yang mengalami hujan lokal.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada sore dan malam hari," bunyi peringatan dini dari BMKG.

Baca juga: BMKG gelar SLI untuk mudahkan penyebaran informasi kualitas udara

Adapun suhu udara di DKI Jakarta berkisar antara 24 hingga 32 derajat celcius dengan kelembapan antara 75 sampai dengan 95 persen.

Arah angin bertiup dari Barat Laut dan Timur Laut dengan kecepatan 05 sampai dengan 20 km per jam.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2020