Serang (ANTARA) - DPC Partai Gerindra Serang membagikan masker secara gratis kepada pengguna jalan di Jalan Ahmad Yani, Cimuncang, Serang, Banten, Kamis. Bagi-bagi masker secara gratis itu sebagai antisipasi penularan virus Corona atau COVID-19 di Serang.

Ketua DPC Partai Gerindra Serang, Budi Rustandi, mengatakan, "Kami hari ini membawa sekitar 1.800 masker, untuk dibagikan kepada masyarakat yang memerlukan. Karena kan sekarang masker ini sangat langka."

Selain dalam rangka pencegahan virus Corona, kata dia, juga sebagai ucapan terimakasih kepada masyarakat Serang yang telah memberi kepercayaan penuh terhadap Partai Gerindra.

Ia mengatakan, membagikan masker kepada masyarakat serupa itu akan dilaksanakan secara sinambung jika stok barangnya masih tersedia.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat dengan melakukan olahraga ringan setiap hari, serta memakan-makanan yang bergizi, supaya daya tahan tubuh bertambah.

"Saya menghimbau kepada masyarakat untuk hati-hati, agar menjaga kesehatan dan menjalankan pola hidup yang bersih," kata dia.

Sementara itu salah satu pengendara umum, Riadhi mengatakan sangat senang dengan pembagian masker gratis ini. Menurut dia, saat ini sangat sulit untuk mendapatkan masker di Serang.

Pewarta: Mulyana
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2020