Cirebon (ANTARA) - Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad  Tarsidi (27) warga Kabupaten Majalengka, di pintu air Bendung Balas, Desa  Lohbener Lor, Jatibarang, Indramayu atau sekitar 35 kilometer dari lokasi korban tenggelam di Sungai Cimanuk di Majalengka.

"Korban telah ditemukan hari ini sekitar jam 08.00 WIB di wilayah Kabupaten Indramayu," kata Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah dalam keterangan tertulis yang diterima di Cirebon, Rabu.

Deden mengatakan korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, setelah tenggelam di Sungai Cimanuk dan terbawa arus sejauh 35 kilometer dari lokasi kejadian.

Baca juga: Pencarian anak tenggelam di Sungai Cimanuk Indramayu dihentikan
Baca juga: Korban pesawat latih jatuh di Indramayu ditemukan


Jasad korban saat ini kata Deden, sudah diserahterimakan kepada pihak keluarga. Dan keluarga menerima hal tersebut sebagai musibah.

Dengan telah ditemukannya korban, maka operasi SAR dinyatakan selesai dan dilaksanakan penutupan serta seluruh unsur yang terlibat dalam operasi SAR dikembalikan ke satuannya masing masing.

"Dengan ditemukannya jasad korban, maka operasi kita tutup," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan pada Tim SAR mendapatkan laporan adanya warga yang bernama Tarsidi tenggelam di Sungai Cimanuk setelah terjatuh dari perahu rakit yang ia gunakan pada Minggu (8/3).

"Korban tak mampu mengendalikan diri dan terbawa arus Sungai Cimanuk yang cukup deras," katanya.

Baca juga: Korban tenggelam di Sungai Cimanuk belum ditemukan
Baca juga: Basarnas temukan korban yang terseret Sungai Cimanuk
Baca juga: Cimanuk renggut korban lagi, anak tujuh tahun hanyut

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020