Saya tak mau membuang banyak waktu di lapangan
Jakarta (ANTARA) - Stefanos Tsitsipas yang baru memenangi Marseille Open dua hari lalu, kembali bertanding ke lapangan di ajang Dubai Open 2020 dan belum menemukan kendala di babak pertama.

Petenis Yunani ini menyudahi perlawanan petenis Spanyol Pablo Carreno Busta di lapangan permukaan keras dengan dua set langsung 7-6(1), 6-1, Selasa malam waktu setempat.

"Saya senang mendapat kemenangan dua set langsung dalam waktu yang lama. Saya tak mau membuang banyak waktu di lapangan," kata Tsitsipas menyikapi pertandingannya yang berlangsung selama satu jam 34 menit.

Baca juga: Tsitsipas bidik tembus tiga besar musim depan

Menurut catatan laman ATP Tour, kemenangan awal Tsitsipas di Dubai Open 2020 menambah skor kemenangan musim ini menjadi 8-4, termasuk kemenangan 10 set secara berturut-turut.

Tsitsipas menargetkan untuk memperbaiki hasil Dubai Open 2019, yang hanya membukukan posisi runner-up. Saat itu ia melalui pertandingan melawan Hubert Hurkacz, Monfils, sebelum akhirnya dikalahkan Roger Federer.

Di babak kedua, petenis usia 21 tahun ini akan bertemu Alexander Bublik. Pertemuan mereka akan menjadi yang kedua kalinya pekan ini, sebelumnya di Marseille Open dengan kemenangan bagi Tsitsipas 7-5, 6-3.

"Dia petenis yang sulit diterka, punya hal yang tak terduga di lapangan. Saya harus menghadapinya seperti sebelumnya. Saya harus memakai cara yang sama, waspada dan tahu kapan harus mengeluarkan upaya lebih," kata Tsitsipas.

Baca juga: Juarai ATP Finals 2019, Tsitsipas naik kelas

Baca juga: Kohlschreiber mundur, Tsitsipas melaju ke putaran tiga Australia Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020