14 pekerja asal China di Batang dinyatakan tidak terinfeksi corona

id pekerja asal china,antisipasi penyebaran corona,virus corona baru,penanganan corona,virus corona,corona,covid-19,2019-ncov,novel coronavirus 2019

Arsip Foto. Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Batang memeriksa kesehatan pekerja asal China. (ANTARA/Kutnadi)

Batang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Batang, Jawa Tengah, menyatakan bahwa 14 pekerja asal China yang sudah menjalani observasi selama 14 hari berdasarkan hasil pemeriksaan tidak terinfeksi virus corona baru.

"Sebanyak 14 TKA (tenaga kerja asing) sudah kembali dari tempat isolasi. Mereka dinyatakan sehat dan tidak terbukti terjangkit virus corona atau Covid-19," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batang Muchlasin di Batang, Rabu.

Menurut dia, pekerja-pekerja asal China tersebut sudah diperbolehkan pulang ke tempat tinggal masing-masing pada Senin (17/2), setelah menjalani observasi selama 14 hari di ruang isolasi.

"Isolasi terhadap para TKA asal China itu sudah kami pastikan berjalan sesuai dengan prosedur sehingga masyarakat tidak perlu khawatir tertular penyakit itu," katanya.

Dia menjelaskan bahwa selama berada di ruang isolasi, kondisi kesehatan pekerja asal China yang baru pulang dari negaranya tersebut rutin diperiksa dan mereka diperbolehkan pulang setelah dinyatakan sehat, tidak tertular COVID-19.

Dinas Kesehatan, ia melanjutkan, akan menjalankan prosedur observasi terhadap warga negara asing maupun warga negara Indonesia yang baru datang dari negara yang terdampak wabah COVID-19.

Baca juga:
Indonesia dorong kerja sama antar negara hadapi Covid-19
China laporkan 1.749 kasus baru infeksi corona pada 18 Februari

 

Pewarta : Kutnadi
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar