Gubernur: HPN 2020 momentum percepatan pembangungan Kalsel

id Gubernur hpn

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor. ANTARA/ Humpro Kalsel

Banjarmasin (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengatakan Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 menjadi momentum untuk mendorong percepatan pembangunan Kalimantan Selatan dalam berbagai bidang.

Menurut Gubernur di Banjarmasin, Jumat, HPN 2020 di Kalsel bernilai strategis bagi daerah untuk meningkatkan kualitas pembangunan daerah.

"Saya menaruh harapan besar agar seluruh perangkat kerja daerah memanfaatkan momentum HPN 2020, yang diselenggarakan di Banua pada awal Februari ini, untuk mendorong percepatan pembangunan daerah," ucap Sahbirin Noor.
Baca juga: Kalsel siap menjadi "tuan rumah" HPN 2020

Seluruh jajaran SKPD harus proaktif jemput bola untuk memberikan argumentasi kepada kementerian terkait, tentang pentingnya dukungan pembangunan bagi Kalimantan Selatan.

"Momentum ini sangat penting dan harus disipakan lebih matang oleh semua pihak, mengingat banyak menteri yang datang ke Kalsel," katanya.

HPN 2020 direncanakan akan dihadiri oleh Presiden RI Joko Widodo dan sejumlah duta besar negara sahabat juga akan hadir di momentum hari bersejarah bagi insan pers di Kalsel ini.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Kalimantan Selatan Nurul Fajar Desira mengatakan, dalam rangkaian HPN, PWI bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan juga mengadakan forum group discussion (FGD) forum invetasi dengan tema membangun Kalsel menuju gerbang ibu kota negara.
Baca juga: Kegiatan HPN Kalsel Diarahkan ke Komunitas Dayak Meratus
Baca juga: PWI undang Menko PMK hadir di HPN 2020


Forum yang dilaksanakan 23 hingga 24 Januari di Jakarta tersebut, membahas rancangan strategis trasportasi massa dan distribusi logistik yang dapat menjadi penghubung antara wilayah barat dan timur.

Pengembangan infrastruktur yang terintegrasi dan memunculkan potensi pengembangan pariwisata. Potensi lumbung pangan melalui perikanan dan sektor pertanian.

Konsep perencanaan tata kelola dan dan branding dalam penguatan ekonomi kreatif di Kalimantan Selatan.
Baca juga: Putri Indahsari Tanjung warna baru di HPN 2020
Baca juga: KemenpanRB akan gelar Forum Inovasi Pelayanan Publik pada HPN 2020

 

Pewarta : Ulul Maskuriah
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar