Pangdam I/BB harap prajurit Yonif Raider 100/PS tingkatkan kemampuan

id kodam bukit barisan,raider

Kasdam I/BB Brigjen TNI Untung Budiharto menutup Latihan Pemantapan Raider Batalyon Infanteri Raider/PS Tahun 2019 di Kabupaten Batubara. (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen TNI MS Fadhilah berharap para prajurit Yonif Raider 100/Prajurit Setia (PS) dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan raider yang dimiliki setelah mengikuti Latihan Pemantapan Raider.

"Prajurit Yonif Raider 100/Prajurit Setia harus siap digerakkan kapan pun dan di mana pun secara cepat, tepat, senyap guna mendekati, merebut, serta menghancurkan sasaran musuh," kata Fadhilah dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam I/BB Brigjen TNI Untung Budiharto, di Batubara, Sumatera Utara, Selasa.

Baca juga: Panglima Kodam I/Bukit Barisan beri pesan kepada prajurit

Pangdam mengatakan hal itu pada penutupan Latihan Pemantapan (Lattap) Raider Yonif Raider 100/PS Tahun 2019 di Kabupaten Batubara, Provinsi Sumatera Utara.

Ia menyebutkan, program latihan ini merupakan atensi komando atas untuk meningkatkan kemampuan sumber daya prajurit agar profesional dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai prajurit dengan kualifikasi raider.

Baca juga: Yonif 100/Raider jaga patok perbatasan Indonesia

Pangdam juga mengingatkan kepada penyelenggara latihan agar segera melaksanakan evaluasi latihan dan menuangkan dalam laporan pelaksanaan latihan, sehingga kekurangan yang ada tidak terulang lagi pada latihan mendatang. Bahkan, dapat meningkatkan kualitas penyelenggaraan latihan di masa mendatang.

"Terima kasih kepada penyelenggara beserta pelatih dan pendukung, sehingga tahapan latihan ini dapat diselesaikan sesuai dengan rencana," ujar jenderal bintang dua itu.

Baca juga: Personel Raider-100 siaga di perbatasan Indonesia-Malaysia

Sedangkan kepada pelaku latihan, Pangdam berpesan agar menjadikan pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh selama latihan sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas.

Evaluasi dan koreksi dari penyelenggara latihan merupakan masukan untuk perbaikan ke depan agar tidak terulang kesalahan yang sama di masa mendatang.

"Laksanakan pengecekan baik personel maupun materiil, sebagai tindakan keamanan dan tahap akhir dari suatu kegiatan latihan," katanya.

Turut hadir pada acara tersebut Danrindam I/BB, Kapok Sahli Pangdam I/BB, Waasop Kasdam I/BB, Waasrem Kasdam I/BB, pimpinan PT Inalum, pimpinan PT Wilmar, dan Wakapolres Batubara.

Pewarta : Munawar Mandailing
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar