Tangerang (ANTARA) - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memperkenalkan keberadaan City Gallery dan Tangerang LIVE Room yang menyimpan sejarah serta informasi tentang Kota Tangerang kepada peserta City Tour dalam rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi Komisariat Wilayah (Rakor Komwil) III yang berlangsung di Kota Tangerang saat mengunjungi Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis.

"Isinya tentang sejarah Kota Tangerang serta informasi tentang kampung-kampung yang ada di Kota Tangerang," kata Wali Kota sembari menunjuk berbagai benda jaman dulu yang ada di City Gallery.

"Tiap kampung ada sejarahnya, jadi kami coba untuk kompilasi di sini, sehingga masyarakat tau asal-usul bentuk kampungnya dahulu," ungkap Arief.

Baca juga: Pemkot Tangerang minta LO perhatikan kebutuhan peserta Apeksi

Baca juga: Kesiapan Rakor Apeksi di Tangerang capai 90 persen

Baca juga: Tangerang Selatan tuan rumah Munas Apeksi 2020


Selain City Gallery, Wali Kota juga mengajak rombongan City Tour untuk melihat secara dekat ruangan Tangerang LIVE Room (TLR) yang menjadi pusat kendali dari berbagai aplikasi dan informasi yang dimiliki Pemkot Tangerang.

"Dengan adanya TLR, sangat membantu untuk bisa mengintegrasikan aplikasi dan informasi sehingga dapat saling menunjang," jabar Wali Kota.

Arief juga mengajak pimpinan atau perwakilan kepala daerah yang hadir dalam kunjungan tersebut untuk dapat berkolaborasi dalam mewujudkan tata pemerintahan yang baik melalui konsep Smart City.

"Kami dengan terbuka dan siap untuk berkolaborasi dengan teman-teman dari daerah lain dalam mewujudkan penerapan Smart City di Indonesia," katanya.*

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2019