PAUD Kasih Bunda Kemsetneg ikut "Gemarikan"

id Gemar Makan Ikan,PAUD Kasih Bunda Kemsetneg,Gemarikan

Direktur Pemasaran Kementerian Kelautan dan Perikanan Machmud bercerita manfaat makan ikan kepada anak-anak PAUD Kasih Bunda Kementerian Sekretariat Negara di Jakarta, Kamis (21/11/2019). (ANTARA/HO/Humas Kemsetneg)

Jakarta (ANTARA) - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kasih Bunda Kementerian Sekretariat Negara ikut berpartisipasi dalam "Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan)" yang dikampanyekan Kementerian Kelautan dan Perikanan.

"Acara ini merupakan program Kementerian Kelautan dan Perikanan yang serentak dilakukan di PAUD di seluruh Indonesia," kata Kepala PAUD Kasih Bunda Kementerian Sekretariat Negara Devani Anggi Selvianti di Jakarta, Kamis.

Kegiatan bertajuk "Gerakan Edukasi Makan Ikan Cegah Stunting" tersebut, menghadirkan Direktur Pemasaran Kementerian Kelautan dan Perikanan Machmud.

Dalam kegiatan tersebut, Machmud menceritakan manfaat makan ikan kepada anak-anak peserta didik PAUD Kasih Bunda dan orang tua yang hadir.

"Protein di dalam ikan itu rata-rata lebih dari 20 persen. Protein bermanfaat salah satunya untuk kecerdasan," kata dia.

Baca juga: Raja Ampat gelar festival gemar makan ikan

Selain protein, katanya, ikan juga mengandung omega3. Omega3 yang paling baik berasal dari ikan laut, meskipun juga ada pada ikan air tawar.

"Yang paling bagus adalah ikan kembung dan ikan bandeng. Omega3-nya sampai 27 persen. Ikan tuna hanya 24 persen. Ada juga ikan salmon, tetapi itu ikan impor," tuturnya.

Selain bercerita dan memberikan informasi tentang manfaat makan ikan, kegiatan tersebut juga diisi dengan Senam Gemar Makan Ikan atau Senam Gemari.

PAUD Kasih Bunda Kementerian Sekretariat Negara juga menyediakan kudapan berbahan dasar ikan untuk anak-anak peserta didik dan orang tua yang hadir.

Baca juga: Sumsel galakkan gemar makan ikan meski konsumsi sudah tinggi
Baca juga: KKP kampanyekan gemar makan ikan di Lombok Barat

Pewarta : Dewanto Samodro
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar