Jemaat Katedral harapkan Jokowi-Amin wujudkan masyarakat adil makmur

id Jokowi,Pelantikan jokowi,Mar'ruf amin,Gereja katedral jakarta

Umat Katholik mengikuti misa di Gereja Katedral Jakarta, Minggu (21/4/2019). ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/hp.

Jakarta (ANTARA) - Jemaat Gereja Katedral Jakarta berdoa dan berharap agar kepemimpinan baru dengan pelantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin pada Minggu (20/10) akan mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil dan makmur.

"Semoga kepemimpinan nasional yang baru membawa harapan bersama terwujudnya cita-cita bersama menjadi bangsa dan masyarakat bersatu, adil, makmur, sejahtera, beradab dan bermartabat berdasarkan nilai luhur Pancasila," kata Romo Mariono saat ditemui di Gereja Katedral Jakarta, Minggu.

Romo Mariono mengajak pada 20 Oktober 2019 untuk bersama-sama sebagai bangsa bersyukur dan berdoa untuk Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang akan dilantik sebagai pimpinan negara untuk memimpin pemerintahan lima tahun mendatang pada periode 2019-2019.

"Kita dukung kepemimpinan nasional bersama seluruh komponen anak bangsa," ujarnya.

Baca juga: Hadiri pelantikan presiden, ini harapan Ridwan Kamil pada Jokowi
Baca juga: Masyarakat Lampung nantikan janji kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin


Dalam ibadah, Romo Mariono mengajak seluruh umat untuk tetap menjaga kerukunan di tengah perbedaan sehingga kebahagiaan dan kedamaian akan tetap terpelihara dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

"Bagaimana kita bisa hidup berdamai satu sama lain meski ada perbedaan macam-macam tentu kita merasa tenang dan bahagia jika hidup rukun," tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Biro Humas MPR Siti Fauziah mengungkapkan MPR menggelar Sidang Paripurna MPR dalam rangka pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa jabatan 2019-2024 pada Minggu (20/10) di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, yang dimulai berlangsung pukul 14.30 WIB dan berakhir pada pukul 15.48 WIB.

“Ketua MPR Bambang Soesatyo akan memimpin sidang paripurna dan sidang diikuti seluruh anggota MPR,” kata Kepala Biro Humas MPR Siti Fauziah .

Sidang Paripurna MPR dengan agenda tunggal pelantikan Joko Widodo sebagai Presiden dan KH Ma’ruf Amin sebagai Wakil Presiden untuk masa jabatan 2019 – 2024 ini juga dihadiri Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri, Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono, serta calon presiden Prabowo Subianto dan calon wakil presiden Sandiaga Uno, dan sejumlah tokoh nasional lainnya.

Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024, Joko Widodo (Jokowi) menuliskan cuitan di akun twitter pribadinya @jokowi tentang kerja dan kemajuan Indonesia.

"Kerja bersama, menuju Indonesia maju," cuit Jokowi di @jokowi, Minggu.

Baca juga: Usai pelantikan, Jokowi akan terima tamu kehormatan negara sahabat
Baca juga: Jelang pelantikan, Anang ucapkan selamat untuk Jokowi-Ma'ruf

 

Pewarta : Martha Herlinawati S
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar