Cirebon (ANTARA) - Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Kepolisian Resor (Polres) Cirebon, Jawa Barat, menggelar razia gabungan khususnya di jalur pantura, untuk mengantisipasi gangguan keamanan.

"Kita melakukan razia untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan, terutama menjelang pelantikan Presiden," kata Kapolres Cirebon AKBP Suhermanto di Cirebon, Sabtu.

Menurutnya sebelum dilakukan razia gabungan, pihaknya terlebih dahulu menggelar patroli di wilayah hukum Polres Cirebon.

Baca juga: Anies imbau masyarakat tidak turun ke jalan saat pelantikan presiden
Baca juga: Kompleks rumah dinas menteri lengang menjelang pelantikan presiden
Baca juga: Tujuh pimpinan MPR saksikan gladi bersih pelantikan presiden


Kemudian setelah patroli dilanjutkan dengan razia di jalur pantura, terutama untuk pengguna jalan yang akan mengarah ke Jakarta.

"Dengan sasaran di antaranya barang bawaan penumpang kendaraan umum maupun pribadi seperti senjata api, senjata tajam atau benda berbahaya lainnya, minuman keras dan narkoba," ujarnya.

Suhermanto menginginkan kepada semua anggotanya, untuk tetap waspada terutama pergerakan massa ataupun kelompok yang ingin menggalakkan pelantikan.

Selain itu, pihaknya juga tetap waspada terutama penjagaan Makopolres setelah adanya beberapa orang yang diamankan oleh Tim Densus 88 Anti Teror.

"Kita meningkatkan kewaspadaan, apalagi setelah diamankannya terduga teroris oleh Tim Densus 88 di wilayah hukum Polres Cirebon, sehingga tetap terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif," katanya.

Baca juga: Wiranto bersyukur Jokowi kembali terpilih jadi presiden
Baca juga: Pelantikan presiden, Gibran hadir tanpa keluarga
Baca juga: Susunan kabinet diragukan langsung diumumkan usai pelantikan presiden

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019