Medan (ANTARA) - Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin ratusan personel gabungan Polrestabes Medan dan Kodim 0201/BS menggelar patroli, Sabtu.
 
Sebelum patroli dimulai, terlebih dahulu digelar apel bersama di Lapangan Benteng, Medan.
 
Komandan Kodim 0201/BS, Kolonel Infantri Roy Sinaga, usai apel pasukan mengatakan, pengamanan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat kota Medan.
 
"Sampai sekarang kita berkomitmen bahwa semua tempat aman, tetapi kita juga bersama-sama TNI-Polri menjaga rumah-rumah ibadah, tempat-tempat yang memang harus bersama-sama kita jaga," katanya.
 
Ratusan personel gabungan Polrestabes Medan dan Kodim 0201/BS menggelar patroli, Sabtu. ANTARA/Nur Sitorus

Sementara itu, Kepala Polrestabes Medan, Komisaris Besar Polisi Dadang Hartanto, menuturkan, mereka menurunkan lebih kurang 400 personel kepolisian dan 250 personel TNI.
 
Ia menyebutkan, selama pelaksanaan operasi pengamanan, TNI dan Polri akan melakukan pendekatan kepada masyarakat sampai langkah-langkah yang bersifat hadir ditengah masyarakat.
 
"Memang sinergitas kekuatan kami ini menjadi faktor kunci utama untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kepada masyarakat juga diharapkan jangan khawatir karena TNI-Polri akan selalu berada di tengah masyarakat menjaga keamanan Kota Medan. Khususnya Medan, ini merupakan barometer Sumatera Utara," katanya.

Juga baca: Polisi bantah keluarkan instruksi pengamanan gereja pada 20 Oktober

Juga baca: Polres siagakan ratusan personel untuk pelantikan presiden

Juga baca: Panglima TNI: Pengamanan pelantikan Presiden dimulai hari ini

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019