Jakarta (ANTARA) -
Berbagai ragam peristiwa di wilayah Jakarta terjadi pada Senin (30/9), mulai dari ekses demonstrasi mahasiswa dan pelajar di sekitar gedung DPR/MPR, agenda penetapan pimpinan DPRD DKI, kantong belanja nonplastik, hingga otoped listrik.
 
Berikut rangkuman berita metropolitan yang disajikan oleh LKBN Antara.
 
1. Polisi amankan puluhan orang dalam bentrokan di Simpang Semanggi
 
Polda Metro Jaya mengamankan puluhan orang yang terlibat bentrokan dengan aparat di depan Mapolda Metro Jaya dan Simpang Semanggi.
 
Selengkapnya bisa dibaca di sini
 
2. Massa merusak dan membakar Pospol Atmajaya
 
Massa yang berunjuk rasa di sekitar kawasan Semanggi, Jakarta Selatan merusak dan membakar Pos Polisi (Pospol) Atmajaya, Senin malam.
 
Selengkapnya bisa dibaca di sini
 
3. Paripurna penetapan pimpinan DPRD DKI paling lambat awal Oktober
 
Rapat paripurna penetapan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta definitif paling lambat akan diselenggarakan pada awal Oktober 2019 mendatang atau Kamis (3/10) untuk selanjutnya dikirimkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
 
Selengkapnya bisa dibaca di sini
 
4. DKI apresiasi masyarakat jadikan kantung belanja nonplastik gaya hidup
 
Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Lingkungan Hidup (LH) mengapresiasi masyarakat yang menjadikan penggunaan kantung belanja nonplastik sebagai gaya hidup sehingga mengurangi sampah plastik yang terkategori membahayakan tersebut.
 
Selengkapnya bisa dibaca di sini
 
5. Pengguna pertanyakan keamanan dan keselamatan otoped listrik
 
Penggunaan otoped listrik atau e-skuter semakin diminati di Jakarta, namun sebagian warga masih mempertanyakan aspek keamanan dan keselamatan.
 
Selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019