Tujuh calon rektor UI periode 2019-2024 lulus tahap lanjutan

id rektor ui,calon rektor,tujuh calon rektor,debat publik rektor ui,ui depok

Gedung Rektorat Universitas Indonesia. ANTARA/Feru Lantara/am.

Depok (ANTARA) - Universitas Indonesia (UI) mengumumkan tujuh calon Rektor UI periode 2019-2024 yang lulus untuk maju pada tahap selanjutnya.

Kepala Humas dan KIP UI Rifelly Dewi Astuti dalam keterangan di Depok, Senin mengatakan ketujuh orang calon rektor ini lolos berdasarkan penetapan Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI) dalam Berita Acara Nomor BA-428/UN2.MWA/OTL.01/2019 tanggal 16 September 2019.

"Majelis Wali Amanat (MWA) UI mengumumkan tujuh calon Rektor UI periode 2019-2024 di Kampus UI Salemba Jakarta," katanya.

Ketujuh nama tersebut telah melalui proses asesmen dalam tujuh aspek karakter dan sembilan aspek kompetensi serta proposal program unggulan yang dilakukan oleh Lembaga Asesmen Profesional dan seluruh anggota MWA UI.

Rincian tujuh nama calon Rektor UI tersebut adalah (1) Prof Dr rer nat. Abd Harris, (2) dr Agustin Kusumayati, M.Sc., Ph.D, (3) Prof Ari Kuncoro, S.E., M.A., Ph.D, (4) Dr Ir  Arissetyanto Nugroho, MM., IPU., CMA., MSS, (5) Prof Dr Bambang Wibawarta, S.S., M.A, (6) Prof Dr dr Budi Wiweko, MPH, SpOG(K) dan (7) Prof Hikmahanto Juwana, SH., LL.M., Ph.D

Sebagai tahapan selanjutnya, kata Rifelly Dewi Astuti, tujuh calon Rektor UI tersebut akan mengikuti proses berikutnya dengan jadwal  pada 19 September pemaparan tujuh calon Rektor UI yang sudah tersaring di depan.

Kemudian, pada pada waktu yang sama, yakni 19 September pengumuman tiga calon Rektor terpilih.

Selanjutnya, pada 25  September debat publik tiga calon Rektor terpilih dan penetapan penetapan Rektor terpilih pada 25 September 2019.

Baca juga: UI umumkan 21 bakal calon rektor periode 2019-2024

Baca juga: UI saring calon rektor menjadi 20 orang

Baca juga: Panitia penjaringan rektor UI jemput bola cari figur kapabel

Pewarta : Feru Lantara
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar