Masyarakat antusias, malah sempat menjadi trending topik di media sosial
Jakarta (ANTARA) - Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Alat Pertahanan (Imatap) Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Putu Juli Ardika menyampaikan bahwa seluruh kementerian dan instansi terkait bersinergi melakukan sosialisasi terkait pengembangan program mobil listrik nasional.

"Sudah sangat menggaung, semua instansi yang terkait sudah mengambil langkah untuk melakukan percepatan, mulai dari Kementerian Perhubungan, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, apalagi Kemenperin," kata Putu dihubungi di Jakarta, Jumat.

Menurut Putu, sosialisasi dilakukan dengan berbagai cara, mulai dari seminar, forum diskusi kelompok,  hingga lokakarya, digelar agar masyarakat mengetahui program yang serius digarap pemerintah ini.

"Sejak Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) untuk Transportasi Jalan keluar, itu semakin masif," papar Putu.

Dari hasil sosialisasi tersebut, Putu menyampaikan bahwa masyarakat sangat antusias dengan program pengembangan kendaraan listrik, terlebih beberapa mobil listrik sudah digunakan sebagai alat transportasi umum.

"Masyarakat antusias, malah sempat menjadi trending topik di media sosial," tukasnya.

Putu memastikan bahwa program ini berjalan sesuai dengan rencana.

"Semua berjalan sesuai program. Sudah jalan," pungkasnya.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019