BJ Habibie sosok inspiratif di mata generasi muda

id BJ Habibie wafat,mengenang BJ Habibie,generasi muda,Antara Lampung,Unila,Lampung

Sejumlah generasi muda tengah mengenang kiprah politik mendiang BJ Habibie, di Universita Lampung, Bandarlampung, Kamis (12/09/2019). ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi

Bandarlampung (ANTARA) - Sejumlah generasi muda Lampung memandang Presiden ke tiga RI BJ Habibie sebagai sosok inspiratif.

"Bapak BJ Habibie merupakan sosok akademisi, pemikir, dan penemu yang menginspirasi saya sebagai mahasiswa teknik, agar dapat berinovasi dan berkarya lebih besar bagi bangsa dan negara", ujar Zulfahnur Ramadan salah seorang mahasiswa Universitas Lampung, Kamis.

Baca juga: Prestasi Habibie - IPR: Jangan biarkan spirit Habibie hilang

Menurutnya, mendiang BJ Habibie menginspirasi dirinya untuk bermimpi tinggi dan bekerja keras untuk menggapai mimpi tersebut.

"Beliau hingga akhir hayat tetap bekerja keras mewujudkan mimpi untuk membawa Indonesia maju dalam bidang teknologi melalui pembuatan pesawat, hal tersebut sangat menginspirasi saya", katanya.

Hal berbeda dikatakan oleh Elisabeth Rona, menurutnya BJ Habibie tidak hanya sosok akademisi,dan teknokrat melainkan sosok bapak bagi Bangsa Indonesia.

"Kita tentu kenal beliau, ada yang mengenal karena kiprah di dunia akademisi, sebagai Presiden ke-3 bahkan mengenal beliau dari film. Bagi saya beliau lebih dari semuanya karena beliau merupakan sosok bapak yang menginspirasi bagi masyarakat", katanya.

Menurutnya, banyak hal yang dirinya pelajari dari kisah hidup BJ Habibie, salah satunya pengorbanan seorang ayah bagi keluarga.

Sebagai sosok inspiratif, wafatnya BJ Habibie sebagai seorang teknokrat membawa duka mendalam bagi rakyat Indonesia tidak terkecuali bagi generasi muda.

"Wafatnya Bapak BJ Habibie kemarin sangat mengejutkan saya, karena bagi saya beliau merupakan salah satu sosok Presiden Indonesia yang menginspirasi kehidupan saya sebagai generasi muda",ujar Dwi, mahasiswi lainnya.

Menurutnya, banyak hal yang dapat dipetik dari perjalanan panjang mendiang BJ Habibie bagi generasi muda salah satunya semangat belajar, yang diiringi dengan ketaatan beribadah.

Pewarta : Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar