Habibie wafat, Sultan Kasepuhan Cirebon sampaikan belasungkawa

id Wafatnya Habibie

Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie menghadiri pembukaan Sidang Tahunan MPR Tahun 2017 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (16/8/2017). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.

Cirebon (ANTARA) - Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon, Jawa Barat PRA Arief Natadiningrat menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Presiden ketiga Indonesia BJ Habibie.

"Atas nama keluarga besar Kasultanan Kasepuhan Cirebon, kami menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Presiden ketiga BJ Habibie," kata Sultan di Cirebon, Rabu.

Sultan mengatakan bahwa Presiden ketiga BJ Habibie merupakan sosok yang sangat pantas dijadikan teladan atau panutan bagi semuanya.

"Beliau adalah sosok teladan kita semua Bangsa Indonesia," ujarnya.

Menurut Sultan, almarhum merupakan tokoh yang sangat pintar, cerdas, pekerja keras, humanis dan juga Islami. 

Selain itu kata Sultan, BJ Habibie juga sukses mengantarkan peralihan Indonesia dari Orde Baru ke masa Reformasi dengan sangat baik dan berjasa besar atas lahirnya sistem otonomi daerah yang sekarang sudah berjalan.

"Beliau bisa mengantarkan Indonesia dari orde baru ke orde reformasi dengan baik dan juga dari sistem sentralistik ke sistem otonomi daerah," katanya.
 

Pewarta : Khaerul Izan
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar