Ridwan Kamil: Pjs Sekda Jabar dilantik Selasa sore

id sekda jabar,ridwan kamil,gubernur jabar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kiri) bersama Wali Kota Bogor Bima Arya (kedua kiri) memberikan keterangan kepada awak media usai pertemuan Mayor Caucus 2019 di Balaikota Bogor, Jawa Barat, Senin (9/9/2019). ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/foc.

Bandung (ANTARA) - Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil atau Emil mengatakan pelantikan penjabat sementara (Pjs) Sekretaris Daerah (Sekda) Jabar akan dilakukan di Gedung Sate Bandung, Selasa sore.

"Insya Allah nanti sore dilantik Pjs Sekda, itu Pak Daud Ahmad ya (dilantik menjadi Pjs Sekda Jabar)," kata Gubernur Emil di Gedung Sate Bandung, Selasa.

Baca juga: KPK periksa Sekda Provinsi Jabar Iwa Karniwa

Sebelumnya, pada 30 Juli 2019 Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah menunjuk Daud Achmad sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda Jabar.

Orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat ini mengatakan nantinya jika Daud Ahmad resmi menjadi Pjs Sekda Jabar maka akan diberikan sejumlah tugas.

Baca juga: KPK tahan Sekda Jabar Iwa Karniwa

Tugas tersebut di antaranya mempersiapkan proses lelang terbuka untuk mendapatkan Sekda Jabar yang baru menggantikan Iwa Karniwa yang resmi non-aktif setelah ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Gubernur Emil mengatakan dirinya membutuhkan sosok sekda yang tidak tertarik dengan urusan politik.

Hal ini, kata dia, karena didasarkan pada pengalaman Iwa Karniwa yang terjerat kasus dugaan tindak pidana korupsi terkait pencalonan kandidat Cagub Jabar di Pilgub 2018.

Pewarta : Ajat Sudrajat
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar