Jakarta (ANTARA) - Dalam pameran teknolgi IFA di Berlin, Jerman, perusahaan teknologi asal China Huawei meluncurkan dua varian warna baru untuk Huawei P30 Pro yaitu Mystic Blue dan Misty Lavender.

"Varian terbaru dari P30 Pro akan memberikan pengalaman fotografi baru dan lebih banyak lagi untuk konsumen serta menyajikan lebih banyak pengalaman menarik dengan skema warna yang lebih menyenangkan dan tekstur desain yang beragam," ujar CEO Huawei Consumer BG, Richard Yu, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Dua desain terbaru dari Huawei P30 Pro tersebut diciptakan melalui proses matte surface sanding yang menampilkan transisi antara sentuhan glossy dan matte.

Desain tersebut juga terinspirasi dari alam, dengan warna Mystic Blue seperti warna laut dan Misty Lavender seperti warna pantai saat matahari terbenam.

Varian terbaru seri Huawei P30 Pro tersebut akan tersedia secara global mulai 20 September 2019.

Sementara itu, dari sisi penjualan, resmi meluncur pada akhir Maret, Richard Yu mengatakan Huawei P30 Series menjadi smartphone yang paling digemari dalam 6 bulan belakangan.

"Dengan penjualan yang telah mencapai 16,5 juta unit. Angka ini 56 persen lebih tinggi dari penjualan Huawei P20 Series," kara Richard.

Pada 2010, Huawei menjual 3 juta ponsel. Setelah delapan tahun, jumlah ini meningkat sebanyak 68 kali.

Pada semester pertama 2019, pengiriman smartphone Huawei (termasuk ponsel Honor) mencapai 118 juta unit, meningkat 24 persen dari tahun ke tahun.

Menurut IDC, pada kuartal kedua 2019, pengiriman ponsel pintar Huawei (termasuk ponsel Honor) menempati peringkat kedua di dunia dan pertama di pasar China.

Seri Huawei P30 sendiri melampaui 10 juta unit dalam 85 hari pertama, mencetak rekor baru untuk pengiriman perangkat andalan Huawei.


Baca juga: Huawei prediksi 5G dorong ekonomi digital Asia Pasifik

Baca juga: Dubes RI dorong kolaborasi riset dengan perusahaan China

Baca juga: EMUI 10 Huawei terinspirasi gaya majalah

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019