Jayapura (ANTARA) - Manajemen PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Wilayah Jayapura terus mendukung pemulihan kondisi masyarakat di wilayah setempat pascarusuh pada Kamis (29/8).

Pimpinan Wilayah BRI Jayapura Gede Winata di Jayapura, Kamis, mengatakan dukungan pemulihan ini berupa partisipasi dalam membersihkan kota dan penyerahan bahan pangan kepada para pengungsi di Dapur Umum Mako Lantamal X Jayapura senilai Rp75 juta.

"Kami juga memberikan bantuan bagi perbaikan pos polisi Dok V Jayapura yang dibakar para pengunjuk rasa, lalu menyerahkan tiga unit kapal Katamara bagi Kota dan Kabupaten Jayapura," katanya.

Menurut Gede, untuk penyerahan bantuan pihaknya langsung berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Jayapura, apa yang dibutuhkan para pengungsi, BRI mencoba menyediakan seperti bahan makanan.

"Sedangkan untuk penyerahan bantuan bagi perbaikan pos polisi di Dok V Jayapura, kami langsung memberikan kepada pihak yang berwajib, yakni Polres Kota Jayapura," ujarnya.

Dia menjelaskan lalu untuk bantuan pos polisi, pihaknya menyerahkan langsung kepada Kapolres Kota Jayapura, mengingat posisi pos tersebut sangat strategis menjaga keamanan di daerah Distrik Jayapura Utara sehingga sangat perlu untuk dibangun kembali.

"Untuk tiga unit kapal Katamara, kami berkoordinasi dengan pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), karena kapal-kapal tersebut bisa digunakan untuk mempercepat proses bantuan kepada korban," katanya lagi.

Dia menambahkan koordinasi yang dilakukan pihaknya agar bantuan tersebut dapat tepat sasaran dan tepat guna sehingga kondisi masyarakat dapat kembali pulih dan normal seperti sedia kala.

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2019