Kapolda Papua fasilitasi pertemuan terkait unjukrasa di sejumlah kota

id Kapolda Papua fasilitasi pertemuan terkait aksi demo di sejumlah kota

Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf Rodja didampingi Gubernur Papua yang diwakili Kakesbangpol Musa Isir, Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Yoshua Sembiring dan anggota forkopimda. ANTARA/Evarukdijati/pri

Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol Rudolf Rodja, Kamis (22/8) memfasilitasi pertemuan dengan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) guna membahas unjukrasa di sejumlah kota.

Pertemuan yang berlangsung tertutup di ruang Cenderawasih Mapolda Papua di Papua, Kamis itu dihadiri Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Yoshua Sembiring, Kakesbangpol Papua Musa Isir, Danlanud Silas Papare Marsma TNI Tri Bowo, Dan Lantamal Jayapura Brigjen TNI (Mar) Nurri Andrianis Djatmika dan Kepala BIN Brigjen TNI Napoleon berlangsung sekitar dua jam.

Kapolda Papua seusai pertemuan mengatakan, secara keseluruhan situasi di wilayah hukum Polda Papua aman dan kondusif.

Berbagai unjukrasa yang berlangsung di sejumlah wilayah  berlangsung aman, kecuali Timika hari ini Kamis (22/8) unjukrasa  berlangsung di dua kota yaitu Nabire dan Dekai.

"Namun dari laporan yang diterima hingga kini unjukrasa berlangsung aman dan situasi kondusif," kata Irjen Pol Rodja.

Sementara itu Kepala Kesbangpol Papua Musa Isir mengatakan akan melaporkan hasil pertemuan ini ke Gubernur Papua dan berharap masyarakat tetap tenang .

"Gubernur Papua juga sudah membentuk tim untuk konsolidasi yang akan segera turun ke Surabaya dan Malang. Untuk penanganan unjukrasa pihaknya akan melaporkan hasil pertemuan ke pimpinan," kata Isir yang hadir mewakili Gubernur Papua yang tidak sempat hadir.

 Baca juga: Kemendagri pastikan Jatim tuan rumah pertemuan selesaikan soal Papua
Baca juga: Gubernur Jatim siap tuan rumah silaturahim selesaikan persoalan Papua
Baca juga: Kasus persekusi mahasiswa Papua tak lepas dari masalah HAM

 

Pewarta : Evarukdijati
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar