Ini pertama kali dilakukan semeriah ini dan saya pikir ini juga sebagai akhir jabatan saya sebagai Ketua DPD dan Wakil Ketua MPR."
Jakarta (ANTARA) - Ketua DPD RI sekaligus Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta Odang merayakan hari ulang tahun ke-69 di kediamannya, Jalan Karang Asem, Jakarta, Minggu siang.

Acara itu dihadiri sejumlah pimpinan parlemen seperti Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Wakil Ketua MPR RI Mahyudin, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basarah, Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono, Jimly Asshiddiqie dan sejumlah anggota parlemen lain.

Baca juga: Ketua DPD: Liberalisasi dan Paham Radikal mengaburkan Pancasila

Baca juga: Oesman Sapta: Pancasila alat pemersatu bangsa

Baca juga: Hanura: Kabinet hak prerogatif Presiden

Baca juga: Wiranto: Kesalahan saya menunjuk OSO jadi Ketua Umum Hanura


Selain itu tampak juga Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang hadir mengenakan baju batik.

"Saya mengucapkan ribuan terima kasih, saya bersyukur sedalam-dalamnya kepada Tuhan," kata Oesman Sapta.

Oesman Sapta mengatakan acara perayaan ulang tahun itu sekaligus sebagai perpisahan akhir masa jabatannya sebagai Ketua DPD RI dan Wakil Ketua MPR RI.

​​​​​​"Ini pertama kali dilakukan semeriah ini dan saya pikir ini juga sebagai akhir jabatan saya sebagai Ketua DPD dan Wakil Ketua MPR," kata dia.

Selain merayakan HUT ke-69, OSO juga menggelar acara aqiqah cucu ke-12 yang bernama Maisuri Sheallegra Danindro, yang merupakan anak dari putri OSO, Putri Selaras dengan suami Rama Danindro.

Seluruh pimpinan parlemen yang hadir diberikan kesempatan memotong rambut cucu OSO sebagai bagian dari prosesi aqiqah.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019