Ruang ketiga ini memberi pesan kesetaraan, dengan level sosial ekonomi apa saja orang akan merasa nyaman ada di sini.”
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan fasilitas publik spot budaya dua di kawasan Dukuh Atas, Sudirman, Jakarta Pusat.

“Ini akan menjadi spot budaya, ruang ketiga bagi warga Jakarta untuk berekspresi dan berkegiatan,” kata Anies dalam sambutannya, Minggu.

Baca juga: Taman Spot Budaya jadi tempat alternatif berkumpul meski belum rampung

Baca juga: Pemprov DKI selesaikan Taman Spot Budaya pekan depan


Dalam kesempatan itu, Anies mengatakan bahwa spot budaya yang awalnya merupakan jalan raya itu diharapkan dapat menjadi ruang ketiga setelah rumah dan kantor, di mana para pekerja di kawasan tersebut dapat berkegiatan.

Dengan adanya spot budaya, warga Jakarta terutama yang baru pulang kantor, menurutnya juga dapat merasakan pengalaman berbeda setiap harinya.

Selain itu, ia berharap tempat tersebut bisa menjadi tempat berkumpulnya warga baik dari Jakarta dan luar Jakarta untuk saling berinteraksi tanpa membeda-bedakan status sosial ekonominya.

“Ruang ketiga ini memberi pesan kesetaraan, dengan level sosial ekonomi apa saja orang akan merasa nyaman ada di sini,” ujarnya.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho menyatakan spot budaya dua ini memiliki luas 2.000 meter persegi.

Spot budaya Dukuh Atas memiliki fasilitas skateboarding, viewing desk (tempat melihat pemandangan kota), dan mini hutan tropis.

Selain dapat digunakan sebagai tempat olahraga skateboard, spot budaya ini juga bisa digunakan sebagai tempat melakukan pagelaran musik dan budaya.

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2019