Jayapura (ANTARA) - Pengurus Besar (PB) Gerakan Mahasiswa Papua Indonesia (Gemapi) menggelar bakti sosial berupa pengobatan massal, donor darah, dan pembagian sembako serta perlengkapan olahraga bola voli, di Kampung Yongsu, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu.

Nancy Yoafifi, salah satu PB Gemapi didampingi Ketua Panitia Marvin Marlesy dan Alfred Gobay mengatakan bakti sosial itu untuk menyambut dan menyemarakkan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI.

"Kami juga ingin berbagi kasih dengan warga Kampung Yongsu, caranya dengan menggelar pengobatan massal, donor darah, dan bagi sembako," katanya.

Selain itu, kata dia lagi, untuk menyalurkan bakat anak-anak dan para pemuda di kampung yang terletak cukup jauh dari Sentani, ibu kota Kabupaten Jayapura diberikan peralatan atau perlengkapan olahraga bola voli.

"Selain olahraga bola kaki atau sepak bola, bola voli merupakan olahraga yang merakyat di kampung-kampung dan juga di Yongsu, sehingga kami menilai dengan memberikan perlengkapan olahraga voli bisa membantu menyalurkan bakat anak muda di sana," katanya.
Baca juga: Jayapura gelar lomba dayung tradisional peringati HUT Kemerdekaan

Kepala Kampung Yongsu Welson Sorondanya mengapresiasi kegiatan 17-an yang diinisiasi oleh PB Gemapi.

"Terima kasih kepada adik-adik kami dari PB Gemapi yang sudah memprakarsai kegiatan 17-an di Kampung Yongsu. Kegiatan seperti ini sangat berarti bagi kami warga kampung," katanya pula.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2019