Rayakan HUT RI, Nur Asia Uno gelar bakti sosial di Cilincing

id HUT RI,Cilincing,Kalibaru,Nur Asia,Yamsa,Sandiaga Uno

Nur Asia Uno dan Sandiaga Uno (tengah) bersama anak-anak Cilincing, Jakarta Utara, dalam kegiatan bakti sosial untuk merayakan HUT Ke-74 RI, Sabtu (17/08/2019). ANTARA/Fianda Rassat

Jakarta (ANTARA) - Nur Asia Uno bersama Yayasan Abang Mpok Sahabat Anak (YAMSA) merayakan Hari Ulang Tahun Ke-74 Kemerdekaan Indonesia dengan menggelar bakti sosial di PAUD Nelayan Mutiara Bambu, Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara.

Selain membagikan paket sembako kepada warga sekitar, Nur Asia Uno pada kegiatan yang dihadiri Sandiaga Uno juga mengedukasi pentingnya sarapan pagi dan konsumsi susu.

"Saya ingin sekali mengedukasi kalau sarapan pagi itu penting sekali untuk anak-anak ini. Ibu-ibu juga diedukasi supaya wajib memberikan sarapan pagi," tutur Nur Asia selaku Ketua YAMSA di Cilincing, Jakarta Utara, Sabtu.

Dalam kesempatan itu, Nur Asia juga menekankan pentingnya konsumsi susu bagi anak-anak dengan menyuarakan program GERIMIS atau Gerakan Indonesia Minum Susu.

"Supaya makan empat sehat lima sempurna, pagi-pagi itu wajib diberikan bekal karbohidrat dan protein. Mereka setiap pagi harus diberi makanan besar, karena itu kunci supaya mereka bisa berpikir secara jernih dan kecerdasan otaknya optimal," tuturnya.

Baca juga: Berbagai kejutan untuk Sandiaga Uno di hari ulang tahun ke-50
Baca juga: Nur Asia : Bang Sandi didoakan banyak orang
Baca juga: Kak Seto dan Nur Asia Uno ajak masyarakat hargai hak anak


Nur Asia menjelaskan kawasan Kalibaru dipilih sebagai lokasi bakti sosial karena kondisi lingkungannya yang memprihatinkan dan kurang layak untuk tumbuh kembang anak.

"Karena memang anak di sini sangat memprihatinkan lingkungannya. Di sini masih sangat minim, selain kebersihan yang tidak menunjang, tempatnya juga tidak layak karena diantara tumpukan sampah," tutur Nur Asia.

Dalam bakti sosial tersebut, YAMSA memberikan sosialisasi kepada 60 murid PAUD mengenai hak-hak anak dan juga bentuk dari kekerasan terhadap anak. 

Pewarta : Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar