Sulut, Tahuna (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara menggelar rapat paripurna dengan agenda mendengar pidato kenegaraan Presiden dalam rangka memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia.

Rapat paripurna yang dipimpin ketua DPRD Benhurd Takasihaeng didampingi Wakil Ketua Fri Jhon Sampakang dihadiri Bupati Jabes Ezar Gaghana dan wakil Bupati Helmud Hontong serta forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda).

Rapat paripurna yang digelar di ruang rapat DPRD pada Jumat, dibuka tepat pukul 10.00 waktu setempat.

Selesai membuka rapat, pimpinan rapat bersama Bupati dan Wakil Bupati beralih tempat duduk ke tempat yang sudah disiapkan di depan tempat duduk anggota DPRD guna mendengar Pidato Kenegaraan Presiden RI, 16 Agustus.

Selain dihadiri forum koordinasi pimpinan daerah, rapat paripurna juga dihadiri pimpinan organisasi perangkat daerah serta pejabat eselon tiga dan empat di lingkungan pemerintah kabupaten setempat serta undangan lainnya.

Presiden dalam pidatonya mengingatkan jajaran pemerintah agar lebih efisien dalam mengelola anggaran termasuk anggota Legislatif dalam melaksanakan studi banding.

"Manajemen dan tata kelola sistem harus dibangun. Tata kelola yang baik tercermin dari prosedur yang baik dan sederhana," kata Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Presiden Jokowi: Regulasi tak sesuai perkembangan zaman harus dihapus

Baca juga: Jokowi tekankan kebutuhan inovasi untuk lompatan kemajuan Indonesia

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2019