Jakarta (ANTARA) - Tiga pemain layanan dompet digital yang banyak ditemui di tempat belanja, Ovo, Gopay dan Dana masing-masing memberikan promosi diskon untuk menyambut Hari Kemerdekaan 17 Agustus.

Gopay memberikan cashback promosi antara 20 hingga 30 persen untuk transaksi di merchant yang bermitra dengan mereka. Besaran promosi yang diberikan Gopay berbeda, bergantung pada mitra rekanan mereka.

Gerai D'Crepes, misalnya, memberikan potongan harga 30 persen untuk pembayaran dengan Gopay, sementara makanan cepat saji Carl' Jr sebesar 20 persen. Promsi di Gopay selama bulan Agustus berlangsung hingga tanggal 25.

Ovo memberikan diskon berupa cashback sebesar 30 persen di gerai-gerai usaha mikro kecil dan menengah yang menyediakan pembayaran dengan dompet digital mereka, ditandai dengan stiker kode QR Ovo atau poster Ovo. Ovo memberikan batas maksimal Rp7.000 untuk promosi di gerai UMKM hingga 31 Agustus.

Diskon 30 persen juga berlaku untuk program Cashback Marathon di sejumlah gerai makanan besar mitra Ovo, juga hingga 31 Agustus. Ovo memberikan batas maksimal cashback Rp12.500 di program Cashback Marathon.

Dana menggelar promosi kupon Independence Day 74 persen, maksimal Rp17.000 per transaksi. Kupon ini berlaku di merchant Dana antara lain KFC, Bakmi GM dan Yoshinoya pada 16-18 Agustus.

Promosi Independence Day berlaku setelah pengguna mengklaim kupon di halaman utama aplikasi Dana pukul 10.00 hingga 22.00. Promosi ini berlaku untuk pembayaran dengan saldo Dana maupun kartu kredit atau debit yang tersimpan di aplikasi.


Baca juga: Go-Pay paling banyak digunakan generasi milenial

Baca juga: Ovo dan GoPay diawasi Bank Indonesia

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019