Jakarta (ANTARA) - New Triton merupakan kendaraan niaga ringan dari Mitsubishi Motor yang berhabitat di wilayah perkebunan, pertambangan, atau untuk kalangan pehobi offroad yang gemar menjelajah ke pelosok daerah.

Berdasarkan fungsinya itu, Direktur Penjualan dan Pemasaran PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro mengatakan bahwa New Triton aman menggunakan solar kelas rendah, untuk mengantisipasi sulitnya mendapatkan solar jenis dexlite di pelosok.

"Tidak perlu khawatir dengan penggunaan solar biasa. Kami sudah melakukan tes dengan solar biasa," kata Irwan Kuncoro kepada wartawan pada test drive New Triton di BSD, Tangerang, Banten, Kamis.

Irwan menjelaskan, New Triton sudah memakai mesin diesel 4N15 commonrail yang sebelumnya sudah dipakai Pajero Sport, sehingga daya jelajahnya tidak perlu diragukan.

"Mesin ini sudah dipakai Pajero Sport, sudah dipakai di wilayah dengan solar biasa, tidak masalah," kata dia.

Kendati demikian, Irwan mengingatkan pemilik kendaraan yang menggunakan solar biasa agar lebih rajin membersihkan filter bahan bakar, karena solar berkualitas rendah mengandung sulfur dan endapan kotoran.

"Sudah hal yang umum untuk lebih rajin memperhatikan bagian filter solarnya," kata dia


Baca juga: Nissan perkenalkan Camel Power, pengukur performa kendaraan di gurun

Baca juga: IIMS tampilkan kendaraan offroad Fin Komodo asli buatan Cimahi
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019