Polres Pesisir Barat tingkatkan patroli jelang Krui Pro 2023

id Polisi,tingkatkan patroli,keamanan,krui pro

Polres Pesisir Barat tingkatkan patroli jelang Krui Pro 2023

Suasana saat para personel kepolisian sedang melakukan patroli. ANTARA/HO

Personel sudah kami petakan lokasi-lokasinya, kemudian melakukan patroli secara mobile baik....
Pesisir Barat (ANTARA) - Polres Pesisir Barat, Polda Lampung meningkatkan patroli untuk selalu menjaga keamanan di wilayah yang akan digunakan untuk kejuaraan Internasional World Surf League (WSL) Krui Pro 2023 di Pantai Tanjung Setia, Pesisir Barat, Lampung.

"Kami telah menerjunkan 130 personel untuk cipta kondisi kegiatan rutin yang ditingkatkan menjelang dimulainya kejuaraan surfing internasional di Pantai Tanjung Setia," kata Kapolres Pesisir Barat AKBP Alsyahendra, di Krui, Kamis.

Ia mengatakan, beberapa atlet surfing dari berbagai negara sudah mulai berdatangan, maka dari itu pihaknya telah meningkatkan patroli guna menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

"Personel sudah kami petakan lokasi-lokasinya, kemudian melakukan patroli secara mobile baik yang berpakaian dinas maupun pakaian preman, setiap jam personel melaporkan perkembangan situasi kepada pimpinan," kata dia lagi.

Dia juga mengatakan, untuk operasi KRYD pengamanan menjelang kejuaraan internasional ini akan ditutup pada tanggal 11 Juni dan akan dilanjutkan dengan Operasi Tuhuk Krakatau 2023.

"Kegiatan cipta kondisi KRYD ini akan berakhir tanggal 11 Juni. Dan tanggal 12 Juni akan dimulai Operasi Tuhuk Krakatau 2023 dalam rangka pengamanan WSL QS 5000 tahun 2023 di Pesisir Barat," ujarnya pula.

Ia juga mengatakan, hingga saat ini untuk jumlah peserta yang sudah terdaftar untuk mengikuti kejuaraan World Surf League (WSL) Krui Pro 2023 telah mencapai 294 peserta dari 14 negara.

"Terkait kegiatan Event Krui Pro 2023 hingga tanggal 4 Juni 2023 peserta yang mendaftar mencapai 294 orang dari 14 negara," katanya lagi.

Dia mengatakan, 294 peserta dari 14 negara tersebut yang telah mendaftar itu terdiri dari empat divisi pertandingan.

"Yang terdiri dari 4 divisi Men's QS5000 120 orang, Women's QS5000 75 orang, Men's JuniorPro 55 orang, Women's JuniorPro 44 orang," katanya lagi.
Baca juga: Jelang Krui Pro 2023, sejumlah fasilitas pendukung mulai disiapkan
Baca juga: Bupati Pesisir Barat sebut kesiapan Krui Pro 2023 telah 99 persen