Jelang Krui Pro 2023, sejumlah fasilitas pendukung mulai disiapkan

id persiapan Krui pro,pesisir barat,Krui pro 2023

Jelang Krui Pro 2023, sejumlah fasilitas pendukung mulai disiapkan

Ilustrasi- suasana peselancar yang juga peserta World Surf League (WSL) Krui Pro 2022 beraksi di atas ombak pantai Tanjung Setia. (ANTARA/ Ardiansyah)

Pesisir Barat (ANTARA) - Menjelang Kejuaraan Internasional World Surf League (WSL) Krui Pro 2023 di pantai Tanjung Setia, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, sejumlah fasilitas pendukung sudah mulai disiapkan.

"Mengingat kejuaraan Krui Pro 2023 tinggal beberapa hari lagi, sejumlah fasilitas pendukung sudah disiapkan, seperti jaringan listrik, sinyal BTS, dan kesiapan lokasi," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pesisir Barat Suryadi, di Krui, Kamis.

Ia mengatakan, sampai saat ini tidak ada kendala berarti dalam persiapan menjelang WSL. Bahkan untuk jaringan serta kelistrikan di lokasi pun telah disiapkan dengan baik oleh Telkomsel dan PLN dalam ajang ini.

"Petugas PLN juga sudah mulai mempersiapkan kelistrikan, seperti pemangkasan pohon yang mengganggu jaringan listrik, serta kesiapan jelang ajang bergengsi ini," kata dia.

Oleh karena itu kata dia, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk turut serta membantu dan mendukung petugas PLN untuk melancarkan jaringan.

"Demi menjaga serta meningkatkan kehandalan jaringan listrik di Pesisir Barat terutama dalam rangka menyambut event WSL Krui Pro 2023, dengan ini kami meminta kepada warga agar turut membantu dan mendukung petugas PLN," katanya.

Untuk diketahui sebelumnya jumlah peserta yang sudah terdaftar untuk mengikuti kejuaraan World Surf League (WSL) Krui Pro 2023 telah mencapai 294 peserta dari 14 negara.

"Izin menyampaikan, terkait kegiatan Event Krui Pro 2023 hingga hari ini tanggal 04 Juni 2023 Peserta yang mendaftar mencapai 294 Orang dari 14 Negara," katanya pula.

Menurut data yang sudah masuk, update pendaftaran jumlah peserta WSL Krui Pro 2023 sudah mencapai 294 peserta.

"Yang terdiri dari 4 divisi Men's QS5000 120 Orang, Women's QS5000 75 Orang, Men's JuniorPro 55 orang, Women's JuniorPro 44 Orang," tambahnya.

Untuk jumlah peserta pihaknya menargetkan 200 peselancar pada tahun ini, namun hingga saat ini sudah ada 294 peserta baik mancanegara maupun domestik yang mendaftar untuk kejuaraan internasional itu.