Wahdi lepas 320 jamaah calon haji asal Kota Metro Lampung

id Cjhmetro,calon haji

Wahdi lepas 320 jamaah calon haji asal Kota Metro Lampung

Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin menyerahkan pataka pada Petugas Haji Daerah (PHD) Kota Metro, Lampung, Minggu (4/6/2023). ANTARA/Hendra Kurniawan

Dengan harapan berangkat dan pulang dalam keadaan sehat dan menjadi haji yang mabrur.
Metro (ANTARA) - Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin melepas 320 jamaah calon haji (JCH) asal kota ini yang akan berangkat ke Tanah Suci, di halaman Masjid Taqwa, Kota Metro, Lampung, Minggu. 

Berdasarkan data, ratusan calon haji tersebut terbagi atas 315 jamaah asal Metro yang diberangkatkan hari ini dan lima orang jamaah lainnya akan diberangkatkan pada kloter berikutnya. Kemudian ditambah dua orang lagi yang merupakan pendamping haji daerah (PHD). 

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Metro Jamaluddin mengatakan, dari 320 peserta calon haji tahun yang diberangkatkan ini 143 orang merupakan jamaah laki-laki dan 177 jamaah perempuan.

"Rinciannya jamaah asal Metro Pusat sebanyak 140 orang, Metro Utara 18 orang, Metro Barat 61 orang, Metro Timur 63 orang, dan dari Metro Selatan 38 orang jamaah," katanya lagi.

Ia menjelaskan, dari 320 calon haji Kota Metro ini ada dua calon haji termuda dan tertua. Caon haji yang termuda yakni M Yazid Al Basyir dengan usia 22 tahun. Sedangkan yang tertua adalah Siem Martorejo Adam dengan usia 88 tahun. 

Menurutnya, jadwal ratusan jamaah calon haji Kota Metro bakal diterima di Asrama Haji Rajabasa Bandarlampung pada pukul 14.00 WIB.

"Sedangkan untuk alat transportasi ratusan JCH tersebut menggunakan delapan unit bus dan tiga unit truk untuk mengangkut koper jamaah," ujarnya lagi. 

Wali Kota Metro Wahdi dalam kesempatan tersebut meminta doa kepada seluruh jamaah calon haji yang berangkat agar pembangunan di Kota Metro dapat maksimal.

Ia juga berpesan kepada petugas pembimbing haji untuk dapat menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya dalam menjaga 320 JCH dari Kota Metro. 

"Dengan harapan berangkat dan pulang dalam keadaan sehat dan menjadi haji yang mabrur," katanya pula. 
Baca juga: Kemenag Bandarlampung sebutkan 15 calon haji batal jalankan ibadah
Baca juga: Eva Dwiana lepas keberangkatan jamaah calon haji